Ingin Awet Muda Dan Cantik Dengan Minyak Zaitun, Coba Baca Caranya

loading...

Cermin adalah benda yang lazim ditemui di setiap rumah. Bagi kaum hawa, cermin bisa menjadi benda yang penting dan harus dimiliki. Bagaimana tidak, sebagai seorang istri kita tentu harus menjaga penampilan dan kecantikan di depan suami. Seiring bertambahnya waktu, kulit mengalami penurunan baik kekencangan maupun kekenyalan, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Ditambah lagi aktivitas mengurus keluarga dan berkarya baik di dalam maupun di luar rumah yang membuat kulit kita menjadi tidak seperti dulu lagi.

minyak-zaitun-buah--750x350

Namun, sebagai muslimah yang beriman kepada Allah, kita tak perlu khawatir. Allah berfirman dalam Al-Qur’an Surat An-Nur: 35 yang artinya: “Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus[1039], yang di dalamnya ada pelita besar. pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya)[1040], yang minyaknya (saja) Hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu.”

[1039] Yang dimaksud lubang yang tidak tembus (misykat) ialah suatu lobang di dinding rumah yang tidak tembus sampai kesebelahnya, biasanya digunakan untuk tempat lampu, atau barang-barang lain.

[1040] Maksudnya: pohon zaitun itu tumbuh di puncak bukit ia dapat sinar matahari baik di waktu matahari terbit maupun di waktu matahari akan terbenam, sehingga pohonnya subur dan buahnya menghasilkan minyak yang baik.

Tirmidzi dan Ibnu Majah meriwayatkan dalam Sunan-nya bahwa Abu Hurairah RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Makanlah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut karena ia berasal dari pohon yang diberkati”

1.Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Kualitas minyak zaitun tergantung pada pohon yang memproduksinya, minyak zaitun terbaik adalah yang diperas dari zaitun masak. Minyak zaitun hitam bersifat panas dan basah, menyembuhkan keracunan, berfungsi sebagai obat pencahar, dan membebaskan tubuh dari penyakit cacingan.

Minyak zaitun tua lebih panas dan lebih berkhasiat. Jika minyak tersebut dicampur dengan air maka menjadi kurang panas, lebih manis dan lebih berkhasiat. Semua jenis minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan memperlambat proses penuaan. Air bergaram yang dicampur dengan minyak zaitun menghentikan nyala api dan menguatkan gusi. Daun zaitun menyembuhkan demam, kesemutan, infeksi kulit, koreng kering, koreng basah, dan keringat berlebihan.

2.Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Banyak perempuan melakukan berbagai cara untuk tampil cantik dan awet muda, baik melalui makanan, olahraga, maupun kosmetik. Namun,tidak sedikit keluhan para wanita akan iritasi maupun efek samping yang berakibat pada kesehatan karena tidak cocok, cara penggunaan kosmetik yang salah maupun kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya sehingga cara yang paling aman adalah menggunakan bahan alami. Lebih bermanfaat, lebih aman, dan lebih ekonomis. Apalagi zaitun adalah adalah salah satu tanaman yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan telah dimanfaatkan sejak zaman Rasulullah SAW.

Minyak zaitun sendiri memiliki manfaat memiliki kandungan anti-aging yang kuat yang biasa digunakan sebagai perawatan kulit,mengandung antioksidan berfungsi mengurangi kerutan,mencegah penuaan, mencegah munculnya garis-garis dan mengangkat sel kulit mati, dan mengandung Vitamin E berfungsi mempertahankan kulit untuk awet muda dan tampak kenyal. Ada beberapa cara penggunaan minyak zaitun misalnya:

1.Wajah

Untuk membuat wajah lebih lembut dan cerah, minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker. Usapkan minyak zaitun pada wajah. Hati-hati jangan sampai mengenai bagian mata. Diamkan 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit. Sophia Loren, merupakan salah satu bintang Hollywood yang melakukan kebiasaan ini. Terbukti di usianya yang senja, kulitnya masih terlihat menawan.

Loading...

2.Tangan dan kuku

Julia Roberts mengungkapkan rahasia tangan indahnya. Dia kerap mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Bintang “Pretty Woman” tersebut percaya, kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya lembut.

3.Kaki

Kaki pecah-pecah atau kasar bisa diatasi dengan perawatan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Pagi harinya, efek minyak zaitun pada kulit sudah mulai terasa. Terapi ini juga bisa dilakukan pada tangan. Lakukan secara rutin selama satu bulan dan lihat hasilnya.

4.Tubuh

Mencampur minyak zaitun dengan garam kasar juga bisa dilakukan untuk menciptakan scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel-sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa membuat kulit lebih cerah. Gwyneth Paltrow merupakan salah satu bintang yang menjaga kesehatan kulit dengan cara ini.

5.Rambut

Meneteskan minyak zaitun usai keramas juga bisa membuat rambut sehat dan cerah. Teteskan minyak zaitun secukupnya usai keramas. Bungkus rambut dengan handuk selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih. Perlu diingat, metode ini hanya cocok bagi yang memiliki rambut kering.

6.Meminum minyak zaitun

Scott-Vincent Borba penasihat kesehatan kulit selebritas Hollywood mengungkapkan rahasia kulit indah kliennya. Borba sering menangani terapi kulit selebritas menjelang tampil di karpet merah. Salah satu hal yang selalu diminta Borba seminggu sebelum tampil di karpet merah adalah, meminum satu sendok makan minyak zaitun setiap hari.

Meminum minyak zaitun satu sendok makan pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan lainnya memang bukan ritual yang aneh. Banyak orang melakukannya untuk membantu menurunkan kolesterol, mencegah risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan kulit.

Minyak zaitun adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari luar. Selain itu pastinya kita juga tidak boleh meninggalkan ibadah, menjaga pola hidup, pola makan, pola tidur, dan juga memperbaiki akhlak karena kecantikan juga terpancar dari jiwa yang bersih dan hati yang baik.[] Sumber/Artikel Asli : ummi-online.com | ruangmuslimah

loading...
Loading...