BUNDA, Begini Ternyata Alasannya Jangan Ajak Anak Dibawah Umur Ke Rumah Sakit, Anak Ini Terjangkit Bakteri Mengerikan

loading...

Dikutip dari wajibbaca.com Sering berkunjung ke rumah sakit mengajak anak di bawah umur, mulai saat ini jangan lagi ya bunda, cukup pengalaman bunda satu ini yang bisa dijadikan pelajaran.Rumah sakit ternyata tempat yang sangat berbahaya bagi buah hati, nggak percaya? Cerita ibu ini bakal buat kamu waspada!. Rumah sakit merupakan salah satu tempat umum yang kerap dikunjungi oleh banyak orang.

Banyak bakteri berbahaya di sana. Jika daya tahun tubuh tak kuat, orang-orang bisa dengan mudah tertular penyakit. Apabila para ibu memiliki keperluan di rumah sakit, agaknya jangan mengajak si buah hati ya. Karena percaya atau tidak, daya tahan tubuh buah hati terkadang tak cukup kuat untuk menangkal bakteri yang terdapat di rumah sakit. Salah satu kasus nyata saat ini tengah viral di media sosial Facebook. Seorang ibu dengan akun Facebook bernama Fha Nuriyah Afrizal asal Jakarta membeberkan pengalaman anaknya. Jadi ibu muda ini bercerita tentang buah hatinya yang ternyata terjangkit bakteri. Bakteri tersebut ternyata didapat karena buah hatinya sering menemani dirinya berkunjung ke rumah sakit.
Berikut cerita lengkapnya seperti yang dikutip dari style.tribunnews.com. “Mau sedikit cerita,
Minggu lalu ke Dokter anak di Rs lalu setelah di ukur Bb(berat badan) cila, dokter bilang Bb nya dibawah standar usianya. Terjadilah percakapan antara saya dan dokter.

Me = M Dokter = D D = bu ini anak ibu bb ny dbawah standar usia dia M = tapi anak saya makannya banyak kok dok, apakah karna dy lahir prematur itu bs jd pengaruh. D = Oh ga bu, itu ga ngaruh. M = trus gmna donk dok?. D = Penyebabnya bisa 2 hal bu. Pertama Tb kedua isk(infeksi saluran kemih).. tp klo diliat dr anak ibu yg aktif kayanya ga mungkin dy Tb. Karna klo anak kena Tb dy pasti lemes n lesu. Saya sarankan untuk cek urin. Lalu anak saya melakukan tes urin, hasilnya 30m dan lgsg kami kembali ke dokter lagi.

D = wah ibu anak ibu ada bakterinya nih untuk diobati lbh lanjut kita harus cultur urine, membiakkan urin agar ketauan bakterinya apa biar kita bs obati agar hilang. Lalu dberi pengantar lab kemudian kami melakukan cultur urin hasilnya 5hr . Stelah mengambil hasil maka kami kembali ke dokter tsb. D = dengan wajah serius, aduh ibu ini bahaya nihh. Anak ibu ada lbh 100.000 bakteri dlm stiap 10ml pipisnya. Ibu bayangin ya klo sekali pipis aja 10ml ibu x 100rb. Klo bakteri lbh dr 100rb disebut bakteri tumbuh dan akan trus bertumbuh. Nama bakteri nya PSEUDOMONAS AERUGINOSA, Ini jenis bakteri yg ada di RUMAH SAKIT dan berbahaya karna dpt menyebabkan Komplikasi. Apa anak ibu sering berkunjung ke Rs?

Loading...

M = iy dok, klo saya jenguk temen dy yg sakit dy saya ajak. Sm klo ada tmn saya lahiran dan wkt saya lahiran. Soalnya saya fikir klo hanya druang melahirkan dan anak tdk masalah dok. D = nah ini dy bu mngkn dy main2 atao lari2an trus kepegang lantai atao barang2 d rs lalu dy pgg mulut lalu terkena lah bakteri nya. Penangannya ini harus dsuntik antibiotik bu slama 5hr untuk membunuh kuman. Stelah itu kita ulang cultur urin. M= cm bs nangis

INTINYA DARI PENGALAAMAN SAYA DAN DARI SARAN DOKTER, ANAK DIBAWAH 12TH SANGAT TIDAK DI ANJURKAN KE RS KEC UNTUK BEROBAT. KARNA KUMAN DI RS SANGAT BERBAHAYA DAN MASUK KATEGORI GANAS. UNTUNGNYA ALHAMDULILLAH ANAK SAYA HANYA BARU DI SALURAN KEMiH DI USG TIDAK MENYEBAR KEMANA MANA. Jangan sampe ya yg lain ngalamin karna setelah saya googling ttg bakteri tsb. Sangat menyeramkan. SMOGA BERMANFAAT” . Sumber/Foto/Artikel Asal : wajibbaca

loading...
Loading...