Batuk & Flu Menyerang Anda, Coba Dengan Ramuan Simple Ini, Mudah2an Batuknya Langsung Sembuh! Gak Usah Beli Obat Mahal Lagi!

loading...

Ada banyak cara untuk meredakan batuk dengan bahan-bahan alami. Contohnya dengan minum jahe hangat, jeruk nipis dan madu atau kecap. Banyak deh. Ada yang cocok dengan satu resep ada pula yang tidak.

Ketika Batuk & Flu Menyerang, Cukup Dengan Ramuan Simple Ini, Dijamin Batuknya Langsung Sembuh! Gak Usah Beli Obat Mahal Lagi!

 

Nah, kali ini saya sharing pengalaman saja ketika mengkonsumsi lemon mint. Siapa tahu ada cocok menggunakan resep lemon mint untuk menyembuhkan batuk. Saya tidak menjamin bahwa resep ini adalah yang paling tepat. Karena tubuh kita tak sama, penyebab batuk dan tingkat keparahan itupun tak sama.

Pertolongan pertama untuk meredakan batuk biasanya dengan minum minuman hangat. Tujuannya untuk mengencerkan lendir/dahak. Setelah minum, tenggorokan terasa agak lega. Saya bahkan minum berkali-kali dalam sehari.

Si batuk masih juga bertahan. Suara saya serak dan tak bisa bicara lama. Badan juga sakit. Terutama area leher dan punggung. Untuk tidur saja saya kesulitan. Saya butuh waktu cukup lama meski sudah memejamkan mata. Miring ke kanan, ke kiri hanya untuk mencari posisi yang lega untuk bernafas. Itupun sudah memakai dua bantal yang ditumpuk.

Mulailah saya menggunakan obat batuk. Hingga suatu hari seorang teman main ke rumah. Dia membawa daun-daun mint yang segar. Aduh, kebetulan sekali.

Jujur, awalnya saya hanya coba-coba. Waktu itu saya memang sedang batuk. Mulailah saya membuat satu cangkir lemon mint hangat. Rasanya enak. Di tenggorokan juga lega. Padahal kalau sedang batuk, rasanya makan dan minum serba salah. Makanan pedas dan minuman dingin adalah pemicu semakin parahnya batuk kita.

Loading...

Seperti yang kita ketahui beberapa obat batuk menggunakan perasa dan aroma mint. Aroma mentol pada daun mint memang kuat. Bahkan daun mint yang kering saja masih beraroma. Aroma mentol ini mampu melancarkan saluran pernafasan dan mengencerkan lendir di hidung.

Walaupun obat alami, tetap ya jangan berlebihan. Apapun kalau berlebihan bisa menyebabkan penyakit lainnya.

Bahan-bahan:

1 gelas air panas
1 iris lemon dan 1 sdm gula batu (bisa juga menggunakan gula pasir)
5 daun mint (kalau daunnya berukuran besar, bisa dikurangi)

Minum selagi hangat. Sehari bisa dua kali.

Tubuh kita sedang kelelahan. Mari kita memberikan hak tubuh untuk sekedar istirahat. Satu yang perlu diingat, tetaplah berdoa memohon kesembuhan.

Well, teman-teman pernah menggunakan resep alami apa untuk meredakan batuk? Sharing di kolom komentar, yuk!

Sumber/Fotot/Artikel Asal :  nurrochma.com | silahkanshare

loading...
Loading...