Kamu Pengen Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari Agar Proses Penuaan yang Terjadi Bisa Diperlambat

loading...

Menjadi tua memang tidak bisa dihindari oleh setiap orang baik itu laki-laki maupun perempuan. namun dengan melakukan pola hidup sehat seperti makan-makanan yang bergizi dan melakukan perawatan kulit yang berkala memungkinkan proses penuaan yang terjadi bisa diperlambat. nah, kamu perlu tahu cara-cara untuk mencegah penuaan dini salah satunya dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang membuat awet muda.

pertama

Berikut beberapa makanan dan minuman yang membuat si pengonsumsinya menjadi lebih awet muda sebagai berikut :
1. DELIMA

menurut penelitian buah delima banyak mengandung vitamin c sebesar 28 mg yang dapat berpengaruh pada kulit yaitu mencerahkan kulit. dalam bijinya sendiri mengandung asam ellagic dan punicalagin yang bermanfaat pada kulit untuk memerangi radikal bebas dan mampu merangsang produksi kolagen pada kulit. buah ini dapat dimakan secara langsung dagingnya saja, kecuali bijinya yang kalau jika ditelan secara langsung maka akan menyebabkan usus buntu, bijinya sebaiknya dihaluskan dulu dan dibuat untuk digunakan sebagai masker wajah.

Baca Juga : 3 Fakta Buah Durian yang Ternyata Selama ini Orang Salah Kaprah
2. IKAN SALMON

kandungan yang dimiliki oleh ikan salmon sendiri yaitu kaya akan asam lemak omega-3. lemak tersebut bermanfaat untuk mencegah resiko penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas dari luar dan mampu mengobati kulit wajah yang berjerawat. Manfaat dari daging ikan salmon ini juga dapat menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kecerdasan otak.
3. TEH HIJAU

teh hijau mengandung katekin, katekin dalam teh hijau dapat mengatasi flek hitam pada kulit. selain manfaat itu zat polifenol dapat juga berperan sebagai antioksidan untuk mencegah tanda penuaan dini seperti kerutan dan lain-lain.
4. SEMANGKA

Kandungan dari buah semangka itu sendiri terdiri dari vitamin c, likopen dan potassium yang cukup tinggi. kandungan tersebut dapat bermanfaat pada kulit dalam berkontribusi untuk mencegah penuaan dini, menghidrasi kulit, mencerahkan kulit wajah, dan dapat menyeimbangkan kadar airdi kulit.

Baca Juga : Tidak Bisa Kentut Bisa Bikin Kematian, Begini Penjelasanya
5. ALPUKAT

Loading...

kandungan yang terdapat dalam buah alpukat seperti vitamin B dan vitamin E yang dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan terhidrasi. selain kandungan itu alpukat juga memiliki gluathione yang mampu mencegah proses penuaan dini.
6. MADU

madu mengandung banyak antioksidan dan kaya akan niasin, kalsium, tiamin, vitamin C dan vitamin B6. dalam penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan menunjukan bahwa madu dapat membantu melembabkan, mencerahkan kulit dan menghapus garis-garis halus di wajah. cara menggunakannya yaitu dengan membuat madu menjadi masker wajah maupun kulit dan diminum secara langsung bersama air hangat.

Baca Juga : 7 Cara Cepat dan Ampuh, Sembuhkan Bisul Tanpa Menunggu Lama Pecah dan Tanpa Rasa Sakit
7. KIWI

kandungan yang terdapat dalam buah kiwi yaitu seperti vitamin C dan vitamin E yang keduanya berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan berperan sebagai antioksidan bagi kulit.
8. MANGGIS

kandungan buah manggis kaya akan katein yang bermanfaat untuk sumber antioksidan kulit sebagai membantu memperbaiki sel-sel kulit akibat radikal bebas, serta buah manggis mengandung vitamin C yang dapat membuat kuli menjadi lebih bercahaya dan lembut.
9. PISANG
kandungan pada pisang sendiri mempunyai banyak sekali seperti vitamin C dan vitamin B6 yang sangat tinggi. keduanya berperan untuk menjaga kelastisan kulit, melembabkan sekaligus membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Baca Juga : 5 Penyakit ini Bisa Sembuh Total Hanya Dengan Ramuan Dari Tanaman Tradisional ini
10. APEL

apel sangat kaya akan vitamin yang dapat menutrisi kulit, membuatnya terhidrasi dan tampak lebih sehat.

Sumber/foto/artikelasal:Wajibbaca.com

loading...
Loading...