Pengemis Berhijab Ini Berhasil Mendapatkan Rp 34 Juta, Saat Diciduk Ternyata Wanita Ini…

pengemis menyamar'

Seorang pengemis di Malaysia berhasil mengumpulkan uang sebesar RM11.000, setara Rp34 juta. Menggunakan hijab sembari menangis, dia berhasil mengelabui banyak warga.

Saat tertangkap, pengemis wanita asal Kamboja berusia 50 tahun itu mengaku bisa mendapatkan uang sebanyak RM150, setara Rp450.000. Uang itu dia dapat dengan duduk sembari menengadahkan tangan selama tiga jam.

Yang mengejutkan, wanita itu menyamar sehari-hari melakukan aksinya dengan mengenakan hijab. Padahal, dia bukan seorang muslimah.

Wanita tersebut tertangkap bersama tujuh pengemis lain, tiga di antaranya adalah warga asing. Mereka kini ditahan oleh Departemen Kesejahteraan Kota Setar saat berada di pasar Jalan Putra, Kedah, kemarin.

Saat menangkap wanita tersebut, petugas menemukan tas berisi RM758, setara Rp2 juta. Uang itu berhasil dikumpulkan wanita tersebut hanya dalam waktu dua hari.

Loading...

Berdasarkan laporan harian Sin Chew, wanita yang kakinya diamputasi tersebut berada di pasar yang menjadi pusat kegiatan publik.

Selama menjalani interograsi, dia mengaku memakai hijab dan menyamarkan identitas sebagai Muslim. Alasannya, lebih mudah mendapat simpati publik sehingga bisa mengumpulkan uang tambahan.

Menurut pengakuan dia, setidaknya uang antara RM3.000, setara Rp9 juta, hingga RM5.000, setara Rp15 juta, bisa dikumpulkan dalam satu bulan. Secara keseluruhan, dia berhasil mengumpulkan Rp34 juta.

Sumber: mynewshub.cc / dream.co.id


loading...
Loading...