Hampir Meninggal, Cewek Ini Diselamatkan Tulisan dari Gelas Kopi, Ceritanya Bikin Haru!

bekah-georgy_20161017_153418

Semua orang pasti pernah mengalami permasalahan dalam hidup. Bahkan beberapa diantaranya ada yang sampai putus asa karena permasalahan tersebut.

Hal ini juga terjadi pada seorang gadis remaja bernama  Bekah Georgy di Salem, New Hampshire. Ia menderita penyakit anoreksi yang membuatnya stres berat bahkan frustasi.

Ia bahkan sempat mencoba untuk bunuh diri sebanyak lima kali gara-gara penyakitnya itu. Sering kali ia mencurahkan isi harinya ke laman The Mighty secara terbuka.

Seperti dilansir Tribunnews.com, penyakit anoreksia nervosa (AN) sendiri merupakan sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.

Penyakit ini bisa membuat penderitanya  mengalami peningkatan rasio enzim hati ALT dan GGT, hingga disfungsi hati akut pada tingkat lanjut.

Kali ini ia kembali mencurahkan isi hatinya ke laman The Mighty tersebut untuk menceritakan jika dirinya pernah diselamatkan oleh seorang barista yang melayani pesanannya.

“Ketika kamu melihat saya, kamu mungkin menganggap saya sebagai pribadi yang senang, ceria, keluar dan penuh kehidupan. Tapi kamu tidak benar-benar melihat sisi lengkap saya, kamu tidak akan tahu bahwa di balik senyum terpampang ini adalah seorang gadis yang hancur dan jatuh berkeping-keping.

“Kamu tidak akan tahu gadis ini memiliki begitu banyak kebencian pada dirinya, ia menderita kelaparan selama lebih dari setengah hidupnya yang masih muda, atau bahwa dia mencoba untuk mengakhiri hidupnya sendiri lima kali,” tulisnya.

Georgy menuliskan pesan tersebut, karena ia menemukan gelas kopi yang ia pesan ada tulisan ‘SMILE’ yang dibuat oleh barista.

Loading...

“Mungkin kamu menulis “senyum” pada minuman saya karena kamu melihat tabung pengisi. Atau mungkin kamu bisa melihat senyum palsu saya.”

“Apapun alasannya, aku bersyukur, kamu tidak harus membuat pesanan saya terasa istimewa, kamu  bisa saja memperlakukan saya seperti pelanggan yang mengganggu.”

“Namun kamu melakukan sesuatu yang istimewa dengan menambahkan beberapa hal positif untuk kehidupan saya yang telah diisi dengan begitu banyak hal negatif akhir-akhir ini.”

“kamu lihat, hari ini saya punya janji dengan dokter yang mengerikan dan sesi terapi yang mengerikan. Saya dipenuhi dengan keputusasaan, dan pikiran untuk bunuh diri yang kian parah. Ketika anoreksiaku bertambah buruk kadang-kadang kopi adalah satu-satunya hal yang dapat ku minum.”

“Tapi (kadang) saya takut untuk mengonsumsi bahkan (termasuk) kopi hari itu. Jika aku tak bertemu cangkir itu, saya bisa saja berbuat nekat malam itu. Ketika saya membaca kata itu, saya tak bisa menahan senyum.”

“Sebuah tindakan sederhana namun penuh kebaikan dapat berarti untuk dunia seseorang. Hal ini dapat memberi harapan. Sekarang saya berencana untuk lulus ujian bersama harapan ini bersama. Jadi barista, terima kasih. Terima kasih untuk mengubah hariku,” tutupnya.

Bagaimana menurut kamu ?

Sumber: palingseru


loading...
Loading...