11 Lokasi ‘Gerbang Neraka’ di Bumi yang Tak Terduga !!!

Penampakan lubang berwarna oranye dengan cahaya mirip kobaran api dan berasap, membuat sebagian orang bergidik melihatnya. Tak sedikit pula yang menganggap celah itu adalah ‘gerbang neraka’.

Ide mencapai neraka melalui portal di Bumi sebenarnya telah ada selama ribuan tahun. Hampir setiap agama memiliki konsep dunia bawah itu, di mana jiwa-jiwa orang-orang berdosa dibuang.

Beberapa keyakinan percaya bahwa akhirat adalah tempat spiritual yang dicapai setelah kematian, lainnya berpikir bahwa neraka dapat dicapai lewat pintu masuk di Bumi.

Atlas Obscura yang dikutip dari Daily Mail, Senin (17/10/2016) mengumpulkan gambar lokasi yang diklaim sebagai ‘gerbang neraka’ — beberapa di antaranya sama sekali tak terduga.

Di antaranya adalah ‘gerbang neraka’ di Hellam Township di Pennsylvania, Amerika Serikat — meski sejumlah orang meyakini, pintu masuk dunia bawah tanah hanya bisa dicapai melalui tempat-tempat seperti Yunani, Irlandia dan Roma.

Atau Anda bisa melakukan perjalanan ke sebuah gua Maya, rawa Jepang, atau lubang berapi lava di Islandia.

Terlepas dari apakah Anda percaya legenda atau tidak, berikut ini 11 lokasi ‘gerbang neraka’ yang tersembunyi itu:

1. Tujuh pintu neraka di Hellam, Pennsylvania

Gerbang neraka diduga ada di hutan Trout Run Road, dekat Pennsylvania yang dikenal sebagai kota berpenduduk ramah.

Salah satu mitos menyebut, pintu masuk neraka ada di rumah sakit jiwa yang terbakar habis pada Abad ke-19.

Sementara klaim lainnya adalah ulah dokter setempat yang merancang serangkaian ‘gerbang neraka’ di lokasi tersebut.

Menurut cerita yang beredar, orang-orang yang melewati tujuh gerbang akan menuju ke neraka. Tapi sejauh ini hanya gerbang pertama yang terlihat di siang hari.

2. Hekla, Islandia

 

Sebuah stratovolcano atau gunung api berbentu kerucut di pegunungan di wilayah selatan Islandia telah lama dikaitkan dengan ‘gerbang neraka’ dalam Kitab Suci Kristen.

Biarawan Cictercian pada Abad Pertengahan menceritakan kisah ‘Hekla Fell’ dan cerita rakyat setempat, bahwa masih ada penyihir berkumpul di sekitar puncak gunung berapi itu.

3. Chinokie Jigoku di Beppu City, Jepang

Sebuah portal ke neraka dilaporkan ada di sebuah kolam berlendir warna marah di Far East. Cairan itu terbentuk karena deposit oksida besi alami.

Masing-masing sumber air panas punya warna tersendiri. Namun, salah satunya, yang disebut  Chinoike Jigoku atau ‘kolam neraka berdarah’ yang dijaga oleh patung iblis.

Pada masa lalu, air kolam yang bisa mencapai suhu 78 derajat Celcius itu terkadang digunakan untuk menyiksa para tahanan — sebelum mereka kemudian  direbus hidup-hidup.

1 dari 4 halaman

Hewan yang Lewat Mati ‘Tiba-Tiba’

4. Cave Of The Sibyl di Naples, Italia

Gua ini digambarkan dalam puisi epik Virgil The Aeneid lebih dari 2.000 tahun yang lalu, sebagai salah satu dengan seratus pintu masuk yang mengarah jauh ke bawah Bumi dan bahkan mencapai dunia bawah.

Pada tahun 1932, arkeolog bernama Amedeo Maiuri menemukan ‘portal neraka’ Virgil seperti yang dideskripsikan dalam legenda.

Loading...

5. Gerbang Pluto di Denizli, Turki

Situs Yunani kuno ini dikenal sebagai Gerbang Pluto atau ‘Ploutonion’. Baru-baru ini ditemukan di Turki setelah penggalian arkeologi mengungkapkan puing-puing sebuah kuil kuno pada musim semi.

Gerbang neraka ini juga memiliki asap beracun yang berasal dari terowongan bawah tanah, yang menurut filsuf Yunani Strabo — ‘hewan yang lewat bisa mati tiba-tiba’.

6. Purgatory St Patrick di Lough Derg, Irlandia

Purgatory St Patrick adalah sebuah biara kecil di Pulau Station, Irlandia. Bangunan itu didirikan pada abad ke-15.

Menurut cerita, ketika Santo Patrick mengunjungi pulau, ia mendapatkan ‘penglihatan’ siksa neraka.

Gua yang pernah dikunjunginya kemudian disebut sebagai pintu masuk ke neraka, sehingga biara dibangun untuk menjaganya.

 

Ramalan Kehancuran Roma

7. Lacus Curtius di Roma, Italia

Di jantung Forum Romawi ada batu kecil yang pernah berpikir disangka sebagai pintu masuk ke dunia bawah.

Nama Lacus Curtius atau ‘Danau Curtius’ berasal dari sebuah legenda Romawi yang menceritakan tentang sebuah ramalan yang mengatakan Roma akan jatuh kecuali kota itu membuat pengorbanan — dan perwira Marcus Curtius memberikan hidupnya untuk menyelamatkan Roma dengan mengendarai kudanya ke lubang yang menganga.

8. The Gates of Guinee di New Orleans, Lousiana

Mitologi Voodoo mengatakan orang yang baru mati dikirim ke api penyucian yang dikenal sebagai Guinee, dipimpin oleh loa yang disebut Baron Samedi.

Beberapa pengikut percaya gerbang ke Guinee ada di Bumi dan terletak di sebuah sigil untuk Baron Samedi di persimpangan Canal dan Basin Streets di French Quarter.

9. Gue Cape Matapan di Mani, Yunani

Ini adalah salah satu pintu masuk ke neraka, yang orang-orang Yunani Kuno kaitkan dengan Hades —  salah satu yang dikatakan digunakan oleh Orpheus untuk melakukan perjalanan ke dunia bawah untuk menyelamatkan Eurydice.

Pengunjung dapat memasuki gua itu saat ini, tapi diperlukan perahu untuk melewati mulut ‘gerbang neraka’ itu.

Tumbak Perawan untuk Dewa

10. Kota Hantu Fengdu di Chongqing, China

Pemukiman berusia 2.000 tahun ini terletak di Ming Hill dan dikaitkan dengan Naraka, dunia bawah pada mitologi China.

Kota ini penuh dengan patung-patung hantu, setan, dan simbol hukuman yang menanti orang-orang berdosa di akhirat, serta ‘The Ghost King’ — sebuah patung raksasa yang diukir menyerupai wajah pada batu.

11. Gua Actun Tunichil Muknal, di Tapir Mountain Nature Reserve, Belize

Suku Maya percaya gua ini adalah pintu masuk ke Xibalba, bagian dunia bawah mereka.

Ada kerangka seorang gadis 18 tahun yang dijuluki ‘Crystal Maiden’ yang diyakini telah dibunuh lebih dari 1.000 tahun lalu, sebagai korban persembahan kepada Dewa Kematian.


loading...
Loading...