Gak Cuma Soal K-Drama yang Romantis, Korsel Ternyata Juga Punya Cerita Mistis, Berani???

f6d93962-7841-4ab2-9079-90d058d4d92e_169

 

Liburan ke Korea Selatan pasti tidak jauh dari membahas K-dramanya yang romantis. Namun di sisi lain, Korsel ternyata juga punya cerita misteri lho!

Seperti yang dilihat dari berbagai sumber, salah satunya CNN, Rabu (19/10/2016), cerita mistis ini datang dari sebuah rumah di Yeongdeok, Provinsi Gyeongsang. Rumah ini berada di sebuah bukit dengan pemandangan laut lepas di pantai timur Korsel.

Pemandangan cantik ini sangat berbanding terbalik dengan keadaan rumah hantu Yeongdeok. Keadaan rumah ini sudah terabaikan dan kumuh.

Menurut masyarakat setempat pernah terjadi perang besar antara Korsel dan Korut di bukit tempat rumah ini berdiri. Para tentara tewas dengan sadis dan dikubur di bukit tersebut.

Cerita ini sangat populer dan menjadi daya tarik bagi para turis. Turis yang datang terkadang menginap di dekat rumah hantu ini untuk membuktikan cerita hantu tersebut.

Loading...

Konon, saat malam tiba akan terdengar suara tangis dan minta tolong yang keluar dari rumah ini. Bukan hanya turis, paranormal pun banyak yang melakukan meditasi di sini.

Paranormal mengaku sering melihat sosok pemuda dengan pakaian tentara datang kepada mereka saat meditasi. Hiii…Seram banget!

Cerita lainnya ada di tahun 1980-an. Rumah ini sempat dijadikan restoran oleh seorang kaya raya. Saat pengunjung berdatangan, maka pesanan akan tertukar secara tiba-tiba.

Oleh karena itu restoran ini tutup. Bukan hanya sekali, tapi 4 kali berganti kepemilikan tidak ada satu pun yang tahan dengan keganjilan di tempat ini.

Cerita horor ini pun terus berkembang, mulai dari pemiliknya yang tewas kecelakan mobil sampai penghuni rumah yang bunuh diri di dalam rumah. Traveler yang berani untuk uji nyali bisa datang ke rumah hantu ini.

Sumber: Detik.com


loading...
Loading...