3 Tips Praktis Agar Pisau Dapur Selalu Tajam & Tak Mudah Tumpul

pisau3

Pisau adalah salah satu perangkat dapur yang memegang peranan sangat penting. Pisau pasti digunakan untuk memotong, mengiris dan atau mencincang bahan-bahan makanan. Karena hal tersebutlah pisau sangat penting dalam kegiatan masak-memasak Ladies.

Nah, satu masalah yang sering dihadapi adalah pisau yang makin tumpul karena semakin sering digunakan. Pisau yang tumpul tentu tak akan berfungsi dengan sempurna. Potongan-potongan makanan jadi tak sempurna dan jelek. Nah, tak perlu galau lagi Ladies karena kali ini Vemale akan coba hadirkan tips menjaga pisau dapurmu agar selalu tajam dan tak mudah tumpul. Check these tips out.

Sebisa mungkin miliki lebih dari satu pisau Ladies. Pisahkan penggunaan pisau untuk daging, sayur dan bahan makanan lain. Tujuannya adalah memudahkan penggunaan pisau itu sendiri. Pisau untuk memotong bahan-bahan makanan yang lunak seperti sayur akan cenderung lebih awet. Pisau yang digunakan untuk bahan yang lebih keras biasanya lebih cepat tumpul.
Selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah alas potong pisau. Gunakan alas potong yang datar dan baik agar pisau awet. Memotong bahan di alas yang tak datar mampu membuat pisau jadi cepat tumpul.
Tips ketiga untuk membuat pisau selalu tajam adalah dengan mengasahnya Ladies. Pilihlah alat pengasah pisau yang aman dan mudah.

Loading...

Nah, itu tadi adalah tiga tips mudah yang bisa kamu lakukan agar pisaumu lebih awet dan tak sering membeli yang baru. Selamat mencoba!

Sumber: Vemale.com


loading...
Loading...