Sungguh Mengejutkan, Rupanya Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Terjatuh dan Terkena Stroke di Kamar Mandi !

strok

Kenapa banyak orang jatuh dan terkena stroke dalam kamar mandi…… kenapa tak ditempat lain??? Untuk renungan….. kita selalu dengar orang jatuh di kamar mandi dan terkena stroke dll. \
Menapa kita tidak sering dengar jatuh ditempat tempat lain?
kamar mandi kerap diidentikkan sebagai sarang makhluk halus. Padahal tidak demikian, jatuhnya seseorang dimana juga, bisa menyebabkan fatal. “Mau jatuh dimana saja, bila jatuhnya dalam posisi salah ya tetaplah beresiko, ” tutur dokter spesialis penyakit dalam, Charta A Gunawan.

Dia mengungkap, ada dua kemungkinan seseorang jatuh di kamar mandi. Pertama, karena segi keseimbangan tubuh atau lantai yang licin. Biasanya, orang ke kamar mandi saat pagi hari waktu tekanan darah meningkat.

Terjatuh bisa berbahaya karena menyebabkan rusaknya pembuluh darah di otak, hingga berisiko stroke serta kematian. Kemungkinan ke-2, yakni bila pagi hari ada serangan stroke karena peningkatan tekanan darah. Nah, keseimbangan tubuh bisa menghilang dan membuat mereka jatuh.

Saat Kajian kursus pola hidup sehat, seseorang penceramah professor di kampus di malaysia, UITM yang juga turut dan dengan aktivitas olah raga negara menasihatkan supaya pada waktu mandi jangan basahkan kepala dulu, basahkan bahagian badan.

Ini karena jika kepala basah dan dingin, darah semuanya akan mengalir ke kepala untuk memanaskan kepala, logika ‘warm blooded human’ jika ada saluran darah sempit, jadi dapat terjadi keadaan
saluran d4r4h pecah. Ini seringkali berlaku di kamar mandi.

Tersebut cara mandi yang benar :

Loading...

Pertama siramkan air di telapak kaki.
Lalu dilanjutkan dengan segayung di betis.
Segayung di paha.
Segayung di perut.
Segayung di bahu.
Berhentilah sesaat 5-10 detik

Kita bakal merasakan seperti uap/angin yang keluar dari ubun-ubun bahkan juga meremang, lalu lanjutkan dengan mandi seperti umum.

Hikmahnya : Seperti pada gelas yang di isi air panas lalu kita isi dengan air dingin. Apa yang terjadi?
Gelas akan retak!!!
Bila tubuh kita …. apa yang retak?
Suhu tubuh kita condong panas serta air itu dingin, jadi yang terjadi bila kita mandi segera menyiram pada tubuh atau kepala, angin yang harusnya keluar jadi terjebak dan dapat membawa maut karena pecahnya pembuluh darah.

Jadi karenanya kita sering menjumpai orang jatuh di kamar mandi mendadak terkena ‘stroke’. Bisa jadi kita kerap masuk angin kerana cara mandi kita yang salah. Bisa jadi kita kerap migrain kerana cara mandi yang salah.

Cara mandi ini baik untuk semua peringkat umur terlebih yang memunyai sakit diabetes, darah tinggi, cholesterol dan migrain/sakit kepala samping.

Mudah-mudahan berguna, silakan di Share agar semakin banyak orang yang tahu akan hal semacam ini. Hingga mereka bisa menerapakan cara mandi dengan benar.


loading...
Loading...