Demi Sang Ibu, Bocah Berumur 9 Tahun Ini Banting Tulang Jadi Buruh Bangunan

Sudah semestinya bagi bocah berumur 9 tahun, seharusnya dia masih belajar dan bercanda ceria bersama kawan-kawan sebayanya di bangku sekolah.

Namun lain halnya dengan Yopi. Bocah asal Malang, Jawa Timur ini sudah harus bekerja keras memeras keringat dan banting tulang sebagai buruh bangunan demi menafkahi ibunya.

Kisah Yopi yang tangguh ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh Pengguna Facebook bernama Supic Smoot di Akun Komunitas Warga Malang.

“YOPI, bocah berumur 9 tahun.. udah gak sekolah lagi banting tulang demi ibu tercinta… admin kalau gak berkenan mohon dihapus……,” tulis keterangan pada unggahannya disertai tiga foto saat Yopi bekerja sebagai buruh bangunan membangun gorong-gorong di daerah Kemantren, Klayatan, Malang.

Foto yang beredar viral di media sosial itu kemudian mendapat banyak sekali komentar yang mendoakan kehidupan Yopi di masa depan.

Loading...

“semoga dilancarkan kehidupan anak itu,” tulis Bayoe di kolom komentar.

“Semoga diberi kelancaran rezeki,” sambung Aulia.

Bukan hanya itu, para netizen juga mencari tahu alamat lengkap Yopi dan keluarganya yang oleh pengunggah disebut di daerah Wagir, Malang. Mereka berniat memberikan bantuan kepada Yopi untuk meringankan beban hidupnya agar lebih ringan.


loading...
Loading...