Saya Hanya Perpanjangan Tangan Tuhan Berkati Indonesia, Mimpi Jadi Presiden? Jawab Ahok Mengejutkan . .

Saya Hanya Perpanjangan Tangan Tuhan Berkati Indonesia, Mimpi Jadi Presiden? Jawab Ahok Mengejutkan

kamis hari ini (17/11/2016) Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan ke Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Sejak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden RI ke-7, sepak terjang Ahok selalu menuai pro dan kontra.

Menarik untuk disimak sejumlah pernyataan Ahok dua tahun silam ketika CBN News Jakarta mewawancarainya.

Dalam pemberitaan yang dishare ke youtube Desember 2014 silam, Ahok disebut sebagai pemimpin etnis Cina-Kristen yang memimpin ibukota Negara dengan mayoritas warganya memeluk agama Muslim.

Meski menuai banyak penolakan, saat dilantik menjadi GubernurDKI Jakarta, sejumlah warga muslim yakin Ahok adalah seorang pemimpin yang berbuat, seorang yang berintegritas, yang dipercaya mampu menyelesaikan masalah di Jakarta.

Analis politik yang juga seorang pendeta Kristen, Pdt Bigman Sirait percaya Tangan Tuhan akan membuka jalan.

“Sebagai seorang pendeta saya sangat bersukacita, karena dengan hadirnya Basuki sebagai pemimpin di Jakarta membuka pintu bagi kemungkinan warga Kristen lainnya untuk bisa menjadi pemimpin di negeri ini.”

Ahok lahir dari sebuah keluarga Kristen, dia pernah melayani sebagai seorang guru sekolah Minggu.

Loading...

Sebagai seorang pemimpin juga di gereja, ia menunjukkan minat yang besar terhadap politik.

Adres Goenawan, seorang rekan sepelayanan Ahok di gereja  dalam wawancara dengan CBN mengatakan, “di setiap pertemuan, Basuki selalu berkata bahwa ia hanyalah perpanjangan tangan Tuhan untuk memberkati masyarakat di Indonesia.”

Dalam wawancara, Ahok blak-blakan berkata :

“Kita tidak berbicara tentang agama. Jika anda bertanya tentang iman saya, anda bisa lihat karakter saya, dan apa yang telah saya lakukan untuk warga saya. Pemimpin hadir tujuannya bukan untuk posisi dan kekuatan, tapi yang penting adalah apa yang Anda lakukan untuk kemanusiaan dan pelayanan bagi orang lain.”

Bagaimana dengan mimpi menjadi Presiden Indonesia, adakah impian seperti itu sempat terlintas dalam pikirannya? Jawaban mengejutkan dilontarkan Ahok

“Setiap politisi harus bermimpi untuk menjadi presiden!” ungkapnya singkat.

Simak videonya berikut :


loading...
Loading...