Jangan Dibuang, Kulit Telur Banyak Manfaatnya

7-manfaat-telur-yang-tidak-diketahui-banyak-orang

Telur memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan protein pada telur baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tidak hanya protein, telur juga mengandung mineral dan kalsium penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sajian telur sangat mudah, sehingga banyak dimanfaatkan sebagai menu sederhana sarapan.

Nah, selain telurnya yang baik untuk kesehatan. Kulit telur juga memiliki manfaat lainnya. Berikut adalah manfaat kulit telur seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

Sebagai Kalsium Tambahan

Kamu dapat memanfaatkan kulit telur sebagai bahan untuk kalsium tambahan yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu cukup mendidihkan cangkang telur, biarkan selama 5-6 menit. Setelah itu saring, pisahkan cangkang telur dengan air. Keringkan selama 10-15 menit. Setelah kering dan tidak ada sisa air, masukkan dalam mesin penggiling kopi. Haluskan hingga lembut. Konsumsi satu sendok teh kalsium tambahan setiap hari.

Loading...

Sebagai Pengganti Pasta Gigi

Gigi sehat mengkilap adalah harapan setiap orang. Jika kamu memiliki kebiasaan makan dan minum yang manis, hal ini akan membuat gigi menjadi keropos dan berwarna kuning. Memanfaatkan bubuk kulit telur sebagai pengganti pasta gigi akan membantu meningkatkan kualitas gigi. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup campur bubuk kalsium dari kulit telur dengan baking soda, 1-3 sendok teh minyak kelapa dan 10 tetes pappermint. Aduk sampai merata. Simpan dalam botol kaca. Gunakan sebagai pasta gigi setiap hari.

Menghilangkan Bekas Noda Teh dan Kopi pada Cangkir

Jika kamu memiliki cangkir lama, alih-alih kamu singkirkan karena noda bekas teh dan kopi yang membuat tampilan cangkir tidak menarik. Ladies, kamu dapat memanfaatkan bubuk kulit telur untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya pun sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan air hangat pada cangkir, lalu beri bubuk kulit telur. Biarkan sampai noda menghilangkan. Jika hasilnya kurang bersih, kamu dapat mengulanginya sampai noda benar-benar hilang.
Bagaimana Ladies, muda sekali bukan. Memanfaatkan bahan-bahan yang tidak terpakai akan mengurangi sampah. So, jangan buang kulit telur bekas kamu memasak ya. Selamat mencoba.


loading...
Loading...