Tidak Menghadiri Sebuah Pesta Pernikahan, Wanita Ini Malah Mendapat Kiriman Tagihan Rp999 Ribu

Seorang wanita bernama Jessica Baker terkejut mendapatkan tagihan biaya lebih dari Rp900 ribu secara mendadak. Yang lebih mengejutkan, tagihan itu datang karena alasan yang tak lazim.

Jessica diminta membayat tagihan karena tidak menghadiri pesta pernikahan temannya tanpa pemberitahuan atau permohonan maaf.

respons-netizen-scm4

Dilansir dari The Sun, Kamis 17 November 2016, cerita ini bermula ketika Baker hendak bersiap-siap menghadiri pesta pernikahan temannya. Baker memang sengaja tidak membawa anak mereka untuk hadir di pesta pernikahan karena ada aturan bahwa undangan tidak boleh membawa anak.

Tapi, di menit-menit terakhir, Baker mendapatkan telepon dari sang ibu. Ibunya tidak bisa menjaga anaknya karena ada keperluan. Otomatis, dia dan suaminya batal hadir di dalam pesta pernikahan.

Nah, beberapa minggu kemudian, Baker mendapatkan tagihan sebesar 60 poundsterling atau Rp999 ribu untuk biaya makan Baker dan suami.

Dalam tagihan itu, tertulis bahwa menu yang seharusnya dimakan oleh pasangan suami istri ini adalah dua porsi herb crusted walleye, plus pajak dan biaya servis.

 tagihan-makan-dan-minum

“ Biaya ini merefleksikan yang  biaya yang harus dibayarkan pengantin wanita dan pria untuk makanan RSVP. Tagihan ini juga merupakan penggantian dan penjelasan untuk ketidakhadiran, kartu, telepon, atau pesan apresiasi pernikahan,” tulis tagihan tersebut.

Loading...

Bingung, terkejut, dan marah bercampur menjadi satu. Itulah yang dirasakan oleh Baker.

“ Saya bingung dengan apa yang terjadi kepada kami sekarang,” kata wanita yang tinggal di Minnesota, Amerika Serikat.

Kekesalan ini pun diunggah di forum sosial, Netmums. Dia juga mengunggah foto tagihan biaya makan. Saat ini dia belum membayar tagihan tersebut.

Unggahan Baker ini mendapatkan respons beragam dari netizen. Ada yang memaklumi tagihan tersebut datang karena dia tidak hadir tanpa pemberitahuan. Seorang netizen bernama Jacqueline, mengatakan tagihan tersebut wajar diberikan kepada wanita ini karena undangan “ berutang” kepada pengantin karena tidak datang ke pernikahan.

“ Mereka berutang telepon, e-mail, atau pesan penjelasan kepada kedua mempelai dengan permohonan maaf tidak bisa hadir di dalam pernikahan,” kata Jacqueline.

Sementara itu, netizen bernama Brittany pun sepakat dengan Baker. Brittany setuju Baker tidak membayar tagihan tersebut.

“ Pengantin wanita dan pria seharusnya menerima ketidakhadiran mereka karena masalah anak,” kata dia.

Sumber: dream.co.id


loading...
Loading...