Parade Foto 2 Artis Terseksi Indonesia Datangi Sosok Paling Kontroversial, Ternyata Ini Niatnya

Beberapa orang seniman Indonesia mendatangi Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kunjungan ini berselang sehari setelah kepolisian menetapkan status tersangka atas kasus penistaan agama Islam. Apa maksud dan tujuannya?

Dua di antara seniman yang mendatangi Ahok adalah Luna Maya dan Aura Kasih.

Luna Maya datang lebih awal. Ia tiba bersama presenter dan komedian Eric Tjandra.

Luna Maya memberikan semangat kepada Ahok. Ia yang mengenakan kemeja kuning bermotif bunga memberikan semangat kepada Ahok di atas panggung, Rumah Lembang –posko pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Ahok dan Djarot, di kasawan Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya di sini pengin kasih semangat ke Bapak (Ahok). Kalau orang baik, orang bener, emang suka dihalangi,” ucap Luna Maya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016) pagi.

Luna Maya (Tribunnews/Jeprima)

Luna Maya mendukung Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta. Sebab, ucap Luna, banyak perubahan infrastruktur selama dua tahun Jakarta dipimpin Ahok, sebagai gubernur.

“Mudah-mudahan saya memilih pemimpin, karena ada yang bisa memajukan Jakarta. Insha Allah saya dukung,” ucap Luna Maya.

Setelah Luna Maya dan Eric Tjandra, artis Aura Kasih turut hadir ke Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Para artis itu datang ke rumah relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jalan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016) pagi.

Aura Kasih (Tribunnews/Jeprima)

Aura Kasih, yang masuk melalui pintu belakang, dia langsung menuju panggung utama di mana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah menerima warga.

Aura Kasih yang mengenakan baju berwarna merah hitam, langsung menjadi perhatian warga.

Beberapa di antara mereka langsung ingin melakukan swafoto dengan salah satu penyanyi pop tersebut. Tapi, Aura Kasih, masih enggan berkomentar dengan maksud kedatangannya.

Ayu Ting Ting (kiri) dan Luna Maya (Tribunnews/Jeprima)

Aura Kasih memberikan dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017.

Aura Kasih, memang kelahiran Bandung. Tapi, dara berusia 28 tahun ini, telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Jakarta, sejak empat tahun lalu.

Penyanyi bernama lengkap Syanny Aura Syahrani ini, memproklamirkan, dukungan untuk Ahok.

“Saya orang Bandung, tapi sudah memiliki KTP Jakarta empat tahun lalu. Saya suka sama Pak Ahok,” ucap Aura Kasih di atas panggung di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Aura Kasih (Tribunnews/Jrpima)

 Aura Kasih menyampaikan, dirinya tidak setuju dengan pihak yang menjatuhkan dengan mengangkat isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan.

“Saya tidak setuju dengan rasis, apalagi (mengangkat isu) agama. Indonesia beranekaragam, budaya, yang negara-negara lain tidak punya,” ucap Aura Kasih.

Pelantun lagu ‘Mari Bercinta’ ini, beralasan mendukung Ahok lantaran terdapat pesan revolusi mental, terutama soal masyarakat yang berseteru karena perbedaan agama.

“Kenapa saya dukung? Ini revolusi mental. Kalian yang beda agama, tidak boleh rasis,” imbuh Aura Kasih.

Luna Maya (Tribunnews/Jeprima)

 Artis Terseksi dan Tercantik

Luna Maya dan Aura Kasih kerap dianggap sebagai ikon artis cantik dan seksi.

Cobalah berselancar di internet, anda akan menemukan kata kunci yang memperbandingkan keseksian dan kecantikan Luna Maaya dan Aura Kasih.

Loading...
Luna Maya (Tribunnews/Jeprima)

 Inilah Biofile Luna Maya dan Aura Kasih

Nama: Luna Maya
Nama Lengkap: Luna Maya Sugeng
Tempat Tanggal Lahir: Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983 (umur 33 tahun)
Orangtua (Almarhum) Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer

Situs web www.itslunamaya.com
Akun Twitter LunaMaya26
Aktris sinetron dan film layar lebar. Luna mengawali karier sebagai model iklan dan catwalk. Luna
mulai menekui dunia peran pada 1999 sebagai peran pendukung pada film 30 Hari Mencari Cinta.

Luna kemudian muncul dalam film Brownies, tahun 2005, di bawah arahan sutradara Hanung Bramantyo.

Luna kemudian berperan di film Cinta Silverilver
dan digosipkan berhubungan dengan Ariel, vokalis grup musik Peterpan. Hubungan mereka berdua bahkan sempat menghebohkan, dalam video porno yang beredar luas di internet.

Selanjutnya Luna berperan dalam dalam Ruang, dan aktingnya meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional termasuk Festival Film Indonesia.

Selain film layar lebar, Luna juga eksis di dunia sinetron dan membintangi sejumlah iklan ternama seperti Lux, Zestea, Sarimi, Vitalong C, XL, Bu Krim Detergen, Toshiba, dan lain-lain.

Prestasi yang diraih Luna membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna. Dikutip dari Wikipedia, Luna bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play.

Luna yang ditetapkan oleh Indonesia’s Showbiz Insiders sebagai #1 Highest Paid TV Star 2009 dan #3 Highest Paid Actress 2009, untuk pertama kalinya bekerja sama dengan sang kekasih, Ariel, dalam iklan Lux versi couple, pada awal April 2010.

Nama: Aura Kasih
Nama lengkap: Sanny Aura Syahrani
Lahir: di Bandung, 23 Februari 1988 (umur 28 tahun)
Orangtua: Laela & Jajad Sugiyatna

Aura Kasih mengawali karier sebagai finalis Miss Indonesia 2007, mewakili provinsi Lampung. Belakangan dia terjun sebagai penyanyi. Album perdananya ialah Malaikat Penggoda yang dirilis pada tahun 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta. Lagu ini dikenal dengan single dance-hall.

Aura terjun juga di film Asmara Dua Diana. Film ini dirilis pada bulan Desember tahun 2008. Aura pun menyanyikan soundtrack film ini. Soundtrack film ini diluncurkan pada Desember 2008 dengan tajuk Puncak Asmara.

Aura sempat dikabarkan dekat dengan vokalis band Samsons, Bams Samsons. Bahkan ia dianggap sebagai penyebab keretakan rumah tangga Pasha dari grup Ungu. Ia juga dikabarkan sempat berselisih dengan aktris Luna Maya akibat memperebutkan penyanyi Ariel, vokalis grup Peterpan, namun pada akhirnya kedua artis ini membantah adanya perselisihan di antara mereka.

Aura juga dikabarkan merupakan orang ketiga penyebab hancurnya pernikahan Mike dan Tamara. Aura dikabarkan sering jalan bareng Mike sebelum sepakat bercerai dengan Tamara. Bahkan keduanya disebut-sebut sering menghabiskan waktu berdua.

Penyani Mari Bercinta itu pun dikabarkan sempat dekat dengan penyani, Gleen Fredly.

Ahok Tersangka Penista Agama

Sehari sebelumnya, Kabareskrim Komjen Ari Dono, Rabu (16/11/2016) telah mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rupatama Mabes Polri.

Dari hasil gelar perkara, Bareskrim akhirnya memutuskan Ahok ditetapkan tersangka pada kasus dugaan penistaan agama? dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

“Setelah diskusi oleh tim penyelidik dicapai kesimpulan meski tidak bulat namun didominasi pendapat perkara harus diselesaikan di peradilan terbuka. Konsekuensi proses penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan dengan menetapkan Ahok sebagai tersangka,” tegas Ari Dono.

Selain menetapkan Ahok sebagai tersangka karena melanggar Pasal 156 a KUHP jo Pasal 28 ayat 2 UU No 11 tahun 2008 tentang ITE, penyidik juga melakukan pencegahan pada Ahok agar tidak meninggalkan Indonesia.

“Selain ditetapkan sebagai tersangka, kami juga melakukan pencegahan agar tidak meninggalkan Indonesia, koordinasi dengan Imigrasi,” imbuh Kabareskrim. Ahok dianggap menistakan agama Islam oleh ucapannya terkait Alquran surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauaan Seribu, 27 September silam.

(*)

Sumber:tribunnews.com


loading...
Loading...