Bisa Meledak Seperti Samsung Galaxy Note 7, Samsung Tarik Mesin Cucinya

mesin-cuci-meledak

Setelah diterpa kasus Samsung Galaxy Note 7 yang sering meledak, Samsung kembali terganjal dengan kasus yang sama. Kali ini, produk mesin cuci buatan produsen asal Korea Selatan tersebut yang meledak.

Masalah mesin cuci yang bisa meledak buatan Samsung itu terjadi di Amerika Serikat. Akibat masalah ini, Samsung bersama Komisi Keamanan Produk dan Konsumen Amerika Serikat (CPSC) akhirnya menarik 2,8 juta mesin cuci yang sudah beredar di pasaran.

“Kami membicarakan mengenai risiko yang bisa ditimbulkan dari mesin cuci yang dapat meledak sepenuhnya,” kata Ketua CPSC, Elliot Kaye yang mengumumkan penarikan tersebut dalam acara Good Morning America di stasiun televisi ABC, seperti dikutip beritasatu.com, Sabtu (5/11/2016).

Menurutnya, penarikan dilakukan Samsungbdan CPSC dilakukan setelah menerima laporan 733 laporan mengenai mesin cuci yang bergetar berlebihan dan membuat bagian atas terlepas. Mesin cuci yang ditarik meliputi 34 model mesin cuci yang dijual sejak 2011 lalu.

Namun bagi konsumen yang masih menggunakan salah satu dari 34 model mesin cuci tersebut disarankan menggunakan putaran rendah.

Loading...

“Kami mendapatkan banyak laporan (mengenai insiden ledakan mesin cuci -red),” ujarnya.

Seperti dikutip sindonews.com, salah seorang konsumen yang mengalami masalah serupa Melisa Thaxon mengatakan dia merasa jika mesin cuci miliknya tiba-tiba meledak setelah bergetar secara berlebihan dan suaranya terdengar sangat keras.

Meski ada penarikan mesin cuci, Samsung yakin produk ini tidak akan mempengaruhi model yang dijual ke luar Amerika Utara. Nantinya para pelanggan akan menerima kit keselamatan dan petunjuk hingga mesin cuci mereka selesai diperbaiki.

Samsung sendiri masih belum pulih dari kerugian yang mereka alami saat penarikan total Galaxy Note 7 dan ditambah penarikan mesin cuci ini bisa membuat produsen elektronik asal Korea Selatan semakin merugi.

Sebelumnya, Samsung juga pernah menarik mesin cucinya sebanyak 150 unit di Australia. Hal ini untuk mengatasi isu mesin yang dapat terbakar dan menyebabkan kebakaran rumah.


loading...
Loading...