Punya Anak Susah Makan? Coba deh Lakukan Metode Pijatan Tui Na Insya Allah Sangat Membantu, Ibu Ibu Harus Tau ini!!

pijat-tuina91b

Pusing rasanya melihat anak hanya mau makan jajanan tapi tidak mau mengasup makanan bergizi. Rasanya sudah beragam cara Anda lakukan, tapi anak masih saja ogah makan.

Anak yang kurang gizi akan berpengaruh ke banyak hal dalam pertumbuhannya. Mulai dari turunnya kecerdasan, berat dan tinggi badan yang kurang, hingga sulit beraktivitas. Bila sudah begini, mungkin metode pijat Tui Na yang diperkenalkan terapis pijat anak, dr. Fan Ya-Li bisa Anda terapkan.
Dilansir dari Red Wing Book.com, metode pijat Tui Na aman dan tidak invasif. Anak yang dipijat dengan metode ini akan merasa rileks, nafsu makan bertambah, dan penyerapan gizi di tubuhnya maksimal. Langkah pemijatannya pun mudah.

Langkah 1

– Tekuk sedikit ibu jari anak dan gosok garis di pinggir ibu jari di sisi telapaknya. Pijat dari ujung ibu jari hingga ke pangkalnya antar 100 – 500 kali. Ini membantu memperkuat fungsi pencernaan dan limpa.

Langkah 2

– Pijat tekan melingkar bagian pangkal ibu jari yang paling tebal berdaging 100 – 300 kali. Ini akan menguraikan akumulasi makanan yang belum dicerna serta menstimulasi lancarnya sistem cerna.

Langkah 3

– Gosok melingkar tengah telapak tangan 100 – 300 kali dengan radius lingkaran kurang

dari dua pertiga dari tengah telapak tangan ke pangkal jari kelingking. Stimulasi ini akan memperlancar sirkulasi daya hidup dan darah serta menyelaraskan lima organ utama tubuh.

Langkah 4

Loading...

– Tusuk dengan kuku Anda serta tekan melingkar titik yang berada di tengah lekuk buku jari yang terdekat dengan telapak. Untuk jari telunjuk, tengah, manis, dan kelingking. Tusuk dengan kuku sebanyak tiga hingga lima kali dan pijat tekan 30 – 50 kali per titik. Ini akan memecah stagnasi di meridian dan menghilangkan akumulasi makanan.

Langkah 5

– Tekan melingkar dengan bagian tengah telapak tangan Anda, di area tepat di atas pusarnya searah jarum jam sebanyak 100 – 300 kali. Ini menstimulasi makanan agar lebih lancar.

Langkah 6

– Dengan kedua ibu jari, tekan, dan pisahkan garis di bawah rusuk menuju perut samping 100 – 300 kali. Ini memperkuat fungsi limpa, lambung, dan memperbaiki pencernaan.

Langkah 7

– Tekan melingkar titik di bawah lutut bagian luar, sekitar empat lebar jari anak di bawah tempurung lututnya sekitar 50 – 100 kali. Gerakan ini bakal menyelaraskan lambung, usus, dan pencernaan.

Langkah 8

– Pijat secara umum punggung anak lalu tekan dengan ringan tulang punggungnya dari atas ke bawah sebanyak tiga kali. Lalu cubit kulit di kiri-kanan tulang ekor dan merambat ke atas hingga lebar tiga hingga lima kali. Gerakan ini mendukung aliran chi (daya hidup) sehat dan memperbaiki nafsu makan anak.


loading...
Loading...