Dengan Modal Foto Seksi, Cewek Ini Berhasil Melakukan Hal Ini Kepada Pembeli Tas Bermerek. Begini Modusnya

tipu wanita

Forum jual beli online tampaknya menjadi bisnis paling familiar seiring kecanggihan teknologi saat ini. Banyak pengguna gadget yang berusaha mencari keuntungan dengan berbisnis online. Akan tetapi , seiring berjalannya waktu kasus penipuan bisnis online juga kerap terjadi. Banyak sekali modus – modus pelaku bisnis online untuk mencari keuntungan lebih besar dengan menipu para custumernya.

Kali ini ada sebuah kasus penipuan online yang dilakukan oleh  seorang wanita asal Taiwan, daerah Changhua, Kota Taichung ini.

Dalam aksi penipuan yang dilakukannya , wanita yang tak disebutkan namanya ini diketahui telah membuat akun palsu selama 10 bulan untuk menipu 16 korban dengan modus jual beli tas bermerek dan perhiasan.

Penyelidikan polisi

Namun aksinya ini langsung berhasil terdeteksi oleh pihak keamanan. Ketika itu , polisi menelusuri tindakan penipuan pelaku berdasarkan kartu ATM, Handphone, iPad, buku keuangan, dan barang dagangan penipuan lainnya di rumah si wanita.

Tapi dari penelusuran tersebut ada banyak kejanggalan dimana polisi menemukan identitas pelaku berbeda dengan foto profil dirinya di media sosial.

Loading...

Aksi penangkapan

wanita tipu-tipu
wanita tipu-tipu

Pihak kepolisian yang masih terus mengusut kasus penipuan ini pun berusaha untuk menyamar sebagai pembeli dan melakukan kontak dengan pelaku dan akhirnya dapat menemukan sang pelaku.

Parahnya lagi , saat pihak kepolisian melakukan COD dengan pembeli itu , ternyata pelaku menyamar sebagai wanita seksi padahal aslinya adalah wanita berbadan gemuk untuk menjerat korbannya.

“Pelaku membuat akun lain, membuat berbagai alasan untuk menghindar pembayaran. Ia berperan sebagai pembeli dan penjual bahkan mengirim pesanan palsu kepada pihak pembeli, melibatkan 3 pihak untuk melakukan kecurangan, sehingga membuat pembeli dan penjual menjadi korban penipuan,” ujar pihak kepolisian.

Pelaku yang merupakan penduduk Chanhua berusia 28 tahun ini akhirnya mengaku jika selama ini dirinya telah berhasil menipu 16 korban dan telah meraup keuntungan sebesar 1,04 juta TWD atau sekitar Rp 43 juta.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...