Dialah Guru Pertama Dengan Down Syndrome Yang Mengajar Anak-Anak

Banyak orang masih menganggap orang yang terlahir dengan Down Syndrome bodoh atau bahkan idiot. Banyak orang masih memandang sebelah mata tentang orang pengidap Down Syndrome, namun mungkin kamu akan menemukan hal berbeda di Argentina.

Wanita bernama Noelia Garella ini mengidap Down Syndrome dan justru jadi guru bagi anak-anak PAUD. Sejak kecil ia diejek “Monster” dan bahkan ditolak pendaftarannya oleh sekolah. Kini saat usianya 31 tahun, ia justru punya kelas sendiri di sekolah PAUD.

copyright by independent.co.ukcopyright by independent.co.uk

Ia mengajar anak-anak dan sangat menyayangi murid-muridnya. Di Argentina, ia adalah guru wanita pertama yang mengajar preschool, dan kemungkinan sangat sedikit pula seperti dia di dunia. Anak-anak usia 2-3 tahun dalam kelasnya datang padanya tanpa melihat seperti apa dia.

Dalam AFP, Noelia mengatakan, “Aku sangat menyukai pekerjaan ini. Sejak kecil aku selalu ingin jadi guru karena aku sangat menyukai anak-anak. Aku ingin mereka membaca dan mendengarkan, karena dalam masyarakat, orang-orang harusnya mendengarkan satu sama lain.”

copyright by independent.co.ukcopyright by independent.co.uk

Loading...

Benar-benar tamparan keras bukan? Noelia menunjukkan pada banyak orang bahwa orang dengan down syndrome, yang punya masalah secara kognitif, pun sebenarnya punya hak sama dengan orang normal lainnya.

Ia mendapatkan dukungan dan pengakuan bukan hanya dari pihak sekolah, namun juga wali murid atau orangtua siswa. Mereka melihat tak ada alasan tidak mempercayai Noelia menjaga dan mengajar anak mereka. Justru keteguhan Noelia jadi inspirasi rekan kerja dan banyak orang di sekitarnya.

copyright by independent.co.ukcopyright by independent.co.uk

Kepala sekolah tempatnya mengajar mengatakan bahwa Noelia bukan hanya mengajar, ia memberikan apa yang benar-benar dibutuhkan anak-anak, yaitu cinta dan sayang.

Meski Down Syndrome adalah masalah genetik, namun ini tak menyurutkan semangat Noelia untuk tetap optimis dan menyebarkan semangat positif.


loading...
Loading...