Aneh ! Dokter Ini Berhasil Tumbuhkan Telinga di Tangan Pasien. . .

unik-dokter-ini-berhasil-tumbuhkan-telinga-di-tangan-pasien

Pada dasarnya setiap orang ingin memiliki organ tubuh yang lengkap. Tapi sayangnya, beberapa orang mungkin kurang beruntung karena ia terlahir dengan organ yang kurang lengkap atau karena mengalami kecelakaan, salah satu organ yang ada di tubuh harus diamputasi hingga membuatnya hilang. Seperti halnya yang dialami oleh seorang pria asal China bernama Mr Ji berikut ini. Karena kecelakaan yang dialaminya satu tahun lalu, Mr Ji kehilangan telinga sebelah kanannya. Namun, ia sangat merindukan telinganya tersebut dan berharap bahwa ia akan segera memilikinya kembali.

Karena keinginannya inilah, Mr Ji mendatangi sebuah rumah sakit di Xi An, Shaanxi, China. Ia meminta dokter di sana untuk membuatnya kembali memiliki telinga kanannya. Dikutip dari laman asiantown.net, seorang dokter bernama Guo Shuzhong memeriksa kondisi Mr Ji dan melakukan terobosan terbaru dengan membuat telinga baru untuk Mr Ji.

telinga-tangan-1-hhhh
Dokter bedah tersebut mengambil tulang rawan di telinga Mr Ji lalu melakukan implan di lengan Mr Ji untuk ditumbuhkan dan bila suatu saat nanti telah siap dipasang di kepala, maka telinga tersebut akan dipasang di kepala. Selama proses ini berlangsung, dokter mengambil tulang rawan milik Mr Ji dan membentuknya menjadi bentuk telinga lalu meletakkannya di bawah lipatan kulit lengan pasien. Sementara untuk menumbuhkannya, dokter akan melakukannya melalui tiga tahapan.
Tahap pertama yakni dokter menempatkan tulang rawan di lengan Mr Ji demi membuat ruang yang cukup untuk telinga. Kemudian dokter akan menyuntikkan air demi meningkatkan volume. Tahap kedua yakni dokter membuat telinga dan memasukkannya ke dalam ruang tersebut. Sedangkan untuk tahap ketiga, dokter akan melakukan transplantasi telinga di kepala Mr Ji setelah telinga tersebut benar-benar tumbuh sempurna dalam waktu 3 sampai 4 bulan ke depan.

telinga-tangan-2
Mengenai Mr Ji, sebenarnya ia pernah mengalami kecelakaan berat satu tahun yang lalu dan kepala bagian kanannya rusak berat. Ia juga telah kehilangan telinganya. Meski selama ini ia telah melakukan serangkaian operasi untuk membuat kepala kanannya pulih seperti semula, Mr Ji mengaku bahwa ia merasa kurang nyaman karena ia tidak lagi memiliki telinga kanan. Mr Ji mengatakan, “Saya telah kehilangan telinga kanan saya. Ini benar-benar membuat saya merasa kurang nyaman dan kurang lengkap.”
Sementara mengenai dokter Guo Shuzhong merupakan seorang ahli bedah di China yang telah terkenal sejak tahun 2006. Selama ini, ia telah berhasil melakukan operasi bedah dan transplantasi organ tubuh untuk ratusan pasien di sana. Kisah yang unik ya Ladies. Semoga, dengan transplantasi telinga yang baru ini bisa membuat Mr Ji kembali memiliki telinga kanannya. Untuk dokter Guo, ia benar-benar dokter yang hebat ya. Good Job dokter. :)


loading...
Loading...