Batal Bela Timnas, Apa Yang Dilakukan Irfan Bachdim Ini Bikin Haru Netizen

irfan-bachdim_ab62ccd

Sosok pemain depan andalan Timnas Indonesia Irfan Harrys Bachdim sudah dipastikan tidak akan bisa membela Tim Garuda di ajang Piala AFF 2016. Tahun ini AFF akan dihelat di Filipina

Sudah dapat dipastikan Irfan Bachdim akan absen membela Indonesia di ajang Piala AFF lantaran mendapat cedera engkel. Cedera yang didapat tiga hari sebelum ajang Piala AFF, karena karena ditekel oleh bek muda Hansamu Yama Pratama dalam sesi latihan timnas.

Sudah pasti absen membela Timnas, yang lama tak berlaga di ajang internasional, menjadi kesedihan mendalam bagi suami Jennifer Bachdim tersebut.

Di akun Instagram pribadinnya, mantan penyerang Persema Malang ini mengungkapkan bagaimana perasaannya setelah gagal mendukung Timnas.

Dalam postingannya tersebut, Irfan menunjukkan bagaimana ia akan terus mendukung Timnas meskipun belum bisa ikut turun di lapangan. Berikut ini postingan Irfan Bachdim seperti dilansir SuratKabar dari akun Instagram pribadinya, Kamis (17/11/2016):

511747-postingan-haru-irfan-bachdim-1

Ini bukan hanya sekedar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekedar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini.

Saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya dan tetap sehat. Merupakan impian bagi saya bermain untuk timnas dan saya tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk kembali lagi.

Ini adalah sepakbola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik.

Guys berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya.

Loading...

Berjuanglah dan bawa piala itu ke Indonesia!” tulis Irfan panjang dalam foto Timnas yang diunggahnya.

Postingan Irfan ini membuat banyak netizen ikut terharu dan tentu saja membakar semangat dukungan untuk Timnas. Berikut beberapa di antara komentar netizen:

“Cepet sembuh bang, semoga bisa membela garuda di lain waktu,” kata akun Galihnagrip.

“Tak bisa berkata apa2, cuma bisa mendoakan keep fight of u and timnas!! Tidak bisa lihat slebrasi dan kegigihan striker lagi. So GWS @ibachdim,” komentar akun Yhandry_h.

Yang lebih mengharukan lagi, ternyata ungkapan hati tak jauh berbeda juga dinyatakan Irfan dalam sebuah sesi pertemuan terakhir dengan rekan –rekannya di Timnas sebelum bertolak ke Manilla.

Dalam pertemuan yang terekam dalam sebuah video amatir tersebut, terlihat Irfan yang menggunakan alat bantu jalan, memberikan semangat kepada teman satu timnya. Ia berpesan bahwa mereka pasti bisa berprestasi, dan dia akan selalu mendukung sepenuh hati.

Di akhir sesi, tampak para pemain menyalami dan memeluk Irfan. Khususnya Hansamu Yama, ia terlihat sangat bersedih, meskipun begitu Irfan tetap menyemangati eks anggota Timnas U-19 tersebut.

Cek Videonya :

Akibat cedera parah tersebut Irfan sendiri harus naik ke meja operasi, dan beristirahat selama 2-3 bulan ke depan. Irfan sendiri saat ini bermain di klub divisi-2 Liga Jepang Consodale Sapporo.


loading...
Loading...