Innalillahi Wa Innaillaihi Rajiuun Sutan Bathoegana Tutup Usia

sutan-bathoegana_20161025_182648

Mantan Komisi VIII DPR yang terlibat dalam kasus suap dalam Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sutan Bhatoegana tutup usia hari ini, Sabtu (19/11/2016).

Sutan Bhatoegana meninggal akibat kanker hati yang dideritanya. Selain itu, secara psikologis, Sutan mengalami depresi berat akibat hukuman 12 tahun penjara yang harus dilewatinya.

Sutan juga harus kehilangan hak untuk dipilih sebagai pejabat publik. Tak luput, tuntutan jaksa yang harus merampas harta kekayaan Sutan berupa 1.194,38 meter persegi di Medan, Sumatera Utara, dan sebuah mobil Toyota Alphard.

Kabar duka dari politisi Partai Demokrat ini dibenarkan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi.

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Sutan Bathoegana pada hari ini, sekitar pukul 08.00 WIB di Bogor,” kata Akbar Hadi.

Loading...

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Sutan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor. Sebelumnya, Sutan pernah dirawat di RS Hermina, Bandung kemudian pindah ke RS Medistra, Jakarta.

Sebelumnya, Max Sopacua sempat mengunjungi mantan koleganya di Partai Demokrat ini di Rumah Sakit BMC, Bogor.

Selama kunjungannya, Max mencoba untuk menghibur kawannya dengan bercerita tentang kenangan jalan-jalan bersama yang pernah mereka lakukan dulu. Hal ini dilakukan Max untuk membuat kawannya tetap semangat dalam menjalani proses penyembuhan.

Max pun mengakui bahwa kondisi Sutan semakin hari kian menurun dan Max terus berdoa untuk kesembuhannya.

Sutan Bathoegana yang sebelumnya menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung, kini sudah beristirahat tenang.


loading...
Loading...