Hits di Drama Korea, Ramen Samyang Halal atau Tidak?

samyang-halal-dan-tidak

Ramen Samyang memang kerap dijumpai dalam berbagai serial drama Korea Selatan. Bersamaan dengan itu, mie instan pedas ini pun menjadi salah satu makanan yang hits di Indonesia.

Sayangnya, publik Tanah Air yang mayoritas beragama Islam masih sering memperdebatkan apakah Samyang adalah makanan yang halal atau tidak. Meski memiliki rasa ayam, mie pedas itu kerap disebut memiliki kandungan lemak babi.

Di tengah perdebatan itu, perusahaan Samyang ternyata telah merilis produk yang bersertifikasi halal. Produk itu diperoleh melalui permintaan Korea Muslim Foundation dan telah didistribusikan dibeberapa negara Mayoritas Muslim seperti Singapura dan Malaysia.

Loading...

Samyan Halal atau Tidak?

Untuk Indonesia, kebanyakan Samyang yang beredar di pasaran belum menyertakan label halal pada kemasannya. Pasalnya, untuk pemberian label halal memerlukan dana tambahan padahal mie tersebut sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu, ramen pedas ini sebenarnya bernama Buldak Bokkeum Myun atau dalam bahasa Indonesia adalah Mie Ayam Pedas. Sementara Samyang sendiri adalah nama perusahaan produsen mie ramen pedas tersebut.


loading...
Loading...