Perempuan Ini Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu Untuk Dua Durian

Pengguna media sosial Facebook di Pontianak baru-baru ini dikejutkan atas keluhan seorang perempuan.

Keluhan tersebut disampaikan pemilik akun Facebook Rahma Dani Widya Sari yang ditulisnya di grup Facebook Pontianak Informasi.

Ia mengeluh setelah membeli durian di Jalan Teuku Umar Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ia merasa dipermainkan oknum penjual durian karena harus membayar Rp 700 ribu atas dua durian yang ia makan.

Baru saja 5 jam setelah ia memposting curhatannya tersebut, sudah 527 komentar netizen.

Begini keluhan yang ditulis perempuan tersebut:

Yaallah ya robbi tlg la ksh bantuan ni pnjelasan ni, tau kan yg jual durian di jln teungku umar itu . Q pny bbrapa prtanyaan tlg jwb ya?

1. Brp kh hrga durian itu sebenarnya.
2 apakah mereka jualan disitu dikenakan biaya sewa tempat
3.apakah biaya sewa t4 mereka jualan itu sangat mahal.

Mlm ni q bru plg sma rekan2 q makan durian disana parkir kami gunakan mobil .

Parkir mobil dlayani dg cpt, duduk udh sediakan dg 2 Botol aqua lalu mereka penjual itu mengantarkan 1buah durian yg besar kemudian di sodorkan lagi 1 durian lgi.

Tp sya menghentikan ketika ibu it mw mgantarkan lgi .

Diselang makan ny durian kmi, dsmping ad jga bbrp org yg kliatan memang sprti bpk2 pejabat jg gt la sdg mkan durian jga.

Tp mrka duluan yg byr. 2 durian di makan dtempat 4 durian ny dbwa plg. Jd kdngaran dri aku total mrka semua durian itu dgn hrg org itu sebut seperti mengada2 yaitu 2,500 .000.

Dan q prnh dgr crt it sbelumny kalau mkn durian disini sgt mhal. Ketika it kmi sdh selesai n rekan sya akan mmbayarnya utk durian yg sdh dmkan 2 buah air botol aqua 2 totalnya 700.000 itu wajar gak .

Kalau wajar tlg temen bntu ksh tau knp hrg bs bgtu mmg hrg ny sgtu atau hrg itu hnya di ada2kn mlht org yg klihatan berada. Q gk bs trima rsa ny 2 buah durian 700.000. Trima ksh bsa bntu share jga y .

Kupikir ini penjuala
ini penjualan tak wajar. Kalo bs pemerintah hrs baca penjualan itu wajar tdk apa mrka kna biaya sewa tempat yg mhal??

Berita itupun sempat ditayangkan Tribun Pontianak dan langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Loading...

Mereka kebanyakan terkejut dan geram dengan penjual durian yang dinilai seenaknya menentukan tarif.

Namun ada juga yang memberikan nasehat agar membiasakan bertanya harga sebelum membeli.

Berikut beberapa komentar netizen di fanspage Tribun Pontianak Interaktif:

@Heny: Tetangga q juga penah makan durian di jln tengku umar pas mau di mkn duriannya bnyak yg busuk, jdi tetangga q bilang sama si penjual yg busuk gx di hitung kn pak, si penjual mnjwab iya, jadi tetangga q mkn yg bgus2 aja pas sx mau byr e si penjual malah ngitung tu yg busuk pdhl gx d mkn sma sx mahal lagi n tetangga q mrh besar smpe2 dy ngingatin aq jgn smpai bli durian di situ tukang jualnya penipu.

@Ruce Lee: Susah sih siapa yg hrs dsalahkan hrsny sblm makan tny dlu harganya klo ud mkn sih soal harga trserah orgny mau jual brp…tp hrg sgitu sih ngerampok namanya

@Jhony Liew: Ngapain di bayar.. bawa ke kantor polisi aja.. Gila APA yg jual tu

@Ahmad Ahmad: Saya selalu membiasakan diri sebelum membeli saya tanya dulu harganya. Lebih baik saya ndk makan buah. Dari pada bayar segitu.

@Sutiono: cckkckc…
mending beli sama yg pakai motor, lbh murah…
kalo yg ada tenda” itu mahal…

ato kalo ngga ke sei.jawi ato serdam aja belinya…
murah meriah…
buah tak kalah jauh sama di sana…

bisa buka di tempat lagi, kita isi ke toples aja. sisakan kulit di sana ngga masalah…

jd tau mana buah busuk n ngga…

@Eni Juminiarsih: Kmi jga pernah makan durian disitu, katanya klo yg busuk bisa ditukar kan dgn yg bagus,, setelah kmi mkan trus ada salah satu yg busuk di ambilkan yg bru..

Tpi masih ttp aja byar lgi.. Trus ada lagi sya beli bwa pulang buahnya lumayan besar tpi isinya didalam busuk dan udah asam.
Jera mau beli disitu lgi..

Bagusan org yg jual di jln gajah mada,situ lebih bgus,, orang nya jujur,klo busuk dignti yg bgus tpi tidak dlam hitungan..

@Kioz Pulsa Ardia: Mungkin gak nanya dulu sebelum membeli,
Kemarin saya dilayani begitu juga,parkir & duduk dilayani semua,
Pas si penjual pilih2 duriannya saya tanya berapa,sebiji nya 180 ribu gak mau kurang,katanya belum musim,kalo mau yg kecil aja 90 ribu,
Ya udah gak jadi beli,saya rasa terlalu mahal untuk ukuran sedang seharga 180 ribu,
Itu hak kita kan sebagai pembeli kalo emang gak jadi beli.

tribunnews.com


loading...
Loading...