7 Kebiasaan Yang Mungkin Sering Kamu Lakukan Ini Ternyata Resikonya Bikin Ngeri, Bisa Bikin Kematian!!

Banyak orang mengatakan bahwa sehat itu mahal harganya.

Namun anehnya, pernyataan ini sering diabaikan oleh manusia, bahkan tak sedikit yang menghancurkan kesehatan ini secara perlahan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadarinya membahayakan keselamatannya. Seperti kebiasaan mengkonsumsi minuman alkohol. Sudah sangat jelas kalau alkohol sangat tidak baik bagi kesehatan. Tapi tetap saja banyak orang yang mengkonsumsinya.

Miris memang, untuk itu sebagai bahan pertimbangan, cobalah menyimak informasi berikut seputar kebiasaan yang sering dilakukan manusia yang ternyata berdampak buruk pada kesehatan.

Berikut ulasannya yang dihimpun dari Pulsk.com, Sabtu (19/11/2016).

1.Begadang

begadang

Begadang merupakan salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan manusia. Mereka sengaja untuk mengurangi waktu tidur yang seharusnya 8 jam menjadi hanya 6 jam, bahkan tidak sama sekali. Ini jelas saja berdampak buruk pada kesehatan, dan jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin maka resiko kematian akan lebih cepat.

2.Tidur terlalu lama

tidur

Tidur terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan. Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS One, orang yang tidur selama lebih dari 9 jam sehati berisiko lebih besar mengalami kematian awal dibandingkan mereka yang selalu tidur cukup.

3.Latihan kardiovaskular

kardio

Meski olahraga sangat dianjurkan, tapi perhatikan dahulu olahraga yang akan dijalani. Jangan sampai niatnya ingin sehat malah jadi sakit. Nah, ada satu hal yang harus kamu ketahui. Sebenarnya, latihan kardiovaskular memang baik. Tapi jika latihan ini terus dilakukan, tanpa melakukan olahraga lain dapat membuat tubuh kamu kurang efisien dalam membakar lemak dan hal ni berdampak pada pecahnya jaringan otot.

Jika jaringan otot menurun, maka tubuh akan menjadi sulit bergerak, bahkan terserang penyakit mematikan seperti jantung dan diabetes.

4.Bermain gadget

main gadget

Loading...

 

Saat ini, gadget sudah menjadi suatu benda yang tampaknya tak bisa terlepaskan dari manusia. Padahal, kebiasaan ini memicu kematian. Hal ini dapat terjadi apabila si pengguna gadget memainkannya dalam posisi tidak normal dengan waktu yang lama. Dan hal ini dapat menimbulkan tekanan pada organ dalam, pembuluh darah dan saraf.

5.Mengkonsumsi daging

Duh, kalau kebiasaan yang satu ini pasti pernah dilakukan semua orang. Lagian siapa juga sih yang bisa menolak rasa nikmatnya sajian daging. Tapi, tanpa disangka, kebiasaan ini dapat menghantarkan kamu pada kematian dalam waktu yang lebih cepat.

6.Minum air kemasan plastik

air kemasan

Kebiasaan meminum air dari kemasan botol plastik dapat meningkatkan paparan bahan kimia, xenoestrogens. Yaitu suatu zat yang dapat menyebabkan kanker payudara, fibroid, kista, penyakit jantung, sampai diabetes tipe 2.

7.Menggunakan hand sanitizer

hand sanitizer

Penggunaan hand sanitizer setiap hari ternyata tidak begitu baik untuk kesehatan.

Perlu diketahui, menggunakan hand sanitizer setiap hari justru dapat menciptakan ‘lahan baru’ bagi bakteri resisten antibiotic untuk berkembang biak. Bakteri ini sangat sulit untuk dibasmi, dan dapat menyebabkan berbagai kompilkasi kesehatan.

Nah, itulah ketujuh kebiasaan yang dapat memicu resiko kematian. Jadi, tinggalkanlah kebiasaan-kebiasaan ini dan memulai pola hidup sehat.

Sumber: palingseru.com

 


loading...
Loading...