Duh, Sayang Banget. Sampah Makanan di Restoran Ini Bikin Ngelus Dada di Saat Belahan Dunia Lain Sedang Kelaparan

Mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian banyak orang untuk tidak menghabiskan makanan. Hal ini tentu saja bukan kebiasaan yang baik karena kita sendiri tahu masih banyak orang di luar sana yang kesulitan mencari makan.

Sayangnya, kesadaran untuk menghabiskan makanan sepertinya belum dimiliki banyak orang. Hal inilah yang diungkapkan akun Facebook Aminudi Amin.

Di laman media sosialnya, ia mengunggah foto sampah makanan yang menurutnya diambil dari sebagian kecil restauran di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok.

Berikut ini postingan Aminudi Amin selengkapnya yang dilansir brilio.net

sampah makanan

“Watch this! Ini tumpukan sampah makanan yg dikumpulkan dari sebagian kecil restauran di sepanjang jalan Margonda Raya Depok.

1,2 ton lebih sampah makanan yg sebagian besar adalah nasi, sayur, buah dan lauk pauk. Bagi mereka (orang yang berduit) memesan makanan dan menghabiskannya dengan baik sepertinya sangat susah.

Saya nggak tau, apa mereka gengsi takut dibilang kelaperan atau seperti apa. Mungkin mereka akan bilang ‘ini kan cuman dikit yg nggak habis’. Jika ada 50 juta org indonesia seperti mereka, bisa dipastikan akan ada ratusan ton sisa makanan yang akan terbuang.

Sepintas terpikirkan, kalo 1,2 ton ‘makanan’ ini bisa kita berikan bagi mereka yg saat ini membutuhkan, baik untuk mereka sendiri maupun untuk keluarganya.

Ya..foto ini cukup memberikan kita pelajaran agar kita seharusnya tidak membuang-buang makanan, karena banyak di antara kita masih butuh makan.

Ini adalah masalah klasik yang ada di kehidupan kita, banyak orang yang kelebihan makanan tp sangat banyak juga org yang kekurangan makanan.

Loading...

Jalan ini mendaki lagi sukar, semoga Biomagg mampu menjawab tantangan itu,” tulis Aminudi Amin dalam foto sampah tersebut.

Postingan Aminudi Amin ini cepat mendapat tanggapan dari netizen. Setidaknya ada 1.222 orang yang sudah membagikan postingan tersebut. Banyak yang menyayangkan begitu banyaknya sampah makanan yang terbuang sia-sia.

Huhu

Berikut di antara komentar netizen:

“Di Jerman juga ada peraturannya jika makanan di buang-buang ada dendanya. Di Prancis kalau ada makanan yg hampir expired di toko-toko, bisa di bagikan gratis according to their law..,” komentar akun Dafi Suwito.

“Gw ngebayangin, terjadi sesuatu di dunia ini seperti halnya di film Walking Dead yg mana persedian makanan menipis, cari makanan ajh mesti taruhan nyawanya. So well apa lagi yg dicari selain gengsi di dunia ini?” kata akun Juan Ardi.

“Tiap RM menyediakn porsi yg sudah ditentukan berbeda-beda, sedangkn tiap orang porsi makannya beda jadi wajarlah kalo ada mkanan sisa, walopun emang banyak yg kelparan di luar sana tapi apa tega ngasih makanan sisa kita ke mereka?

Mikir juga kali makanan sisa ini bisa buat pakan ternak biar ga nyampah dan uang buat yg tadinya beli pakan ternak bisa disumbangin buat beli mkanan yg kesusahan,” komentar akun Josua Aron Kaligis.

Yap, perdebatan tentu saja juga muncul menanggapi postingan tersebut. Poin pentingnya adalah kesadaran setiap diri untuk lebih memperlakukan dengan baik. Menurutmu bagaimana Guys?

Sumber: brilio.net


loading...
Loading...