3 Langkah Menggoreng Makanan Agar Lebih Rendah Kolesterol

3-langkah-menggoreng-makanan-agar-lebih-rendah-kolesterol

Salah satu makanan favorit banyak orang adalah gorengan. Sayangnya gorengan ini termasuk makanan yang tinggi kolesterol dan kurang baik untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya ada kok cara menggoreng yang benar agar gorengan jadi lebih sehat. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan resepnya untukmu Ladies.

  • Yang paling pertama harus kamu lakukan adalah selalu goreng makanan dengan minyak yang bersih atau baru. Indikatornya adalah minyak belum keruh dan kecoklatan. Menggoreng dengan minyak yang berkualitas baik juga diperlukan untuk menjaga kualitas makanan. Dengan begini kadar kolesterol dalam gorengan tak akan terlalu tinggi.
  • Tips kedua adalah dengan menggoreng makanan dalam keadaan minyak yang sangat panas. Ini akan membuat gorengan lebih cepat kering dan matang. Hindari menggunakan api yang terlalu besar. Setelah berubah warna jadi kuning keemasan segera angkat gorengan dan tiriskan sampai benar-benar bebas minyak.
  • Setelah itu jangan lupa untuk meniriskan minyak pada gorengan dengan menggunakan kertas tisu atau kertas penyerap minyak yang bisa membuat minyak turun dari gorengan yang kamu masak.

Nah Ladies, cara ini akan mampu membantumu meminimalisir penggunaan minyak goreng berulang dan mengurangi level kolesterol. Sebisa mungkin jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi kolesterol apalagi jika tak diimbangi dengan aktivitas fisik dan gaya hidup yang nggak sehat.

Loading...

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Yuk mulai pola hidup dan makan yang sehat sedari dini.


loading...
Loading...