Penampakan Aneh di Langit Medan Jadi Viral, Fenomena Apa Sebenarnya?

00135197

Sebuah penampakan fenomena alam terjadi di langit Medan pada Jumat (11/11) langsung membuat heboh dunia maya. Pasalnya, kejadian yang diabadikan dalam bentuk video itu menampilkan peristiwa yang tak biasa.

Saat itu langit diselimuti awan tebal. Keberadaan awan tersebut dapat dibilang dekat dengan kerumunan warga. Namun bukannya menghindar, masyarakat sekitar terlihat biasa saja. Bahkan anak kecil yang sempat muncul dalam video itu asyik bermain bersama temannya.

Publik yang sebelumnya belum mengetahui fenomena dibalik kemunculan awan tersebut sempat bertanya-tanya. Mereka bahkan takut dengan awan tebal yang membumbung tinggi itu.

Loading...

“Kejadian apa ini,Subhanallah…,” tulis seorang netter. “Itu gejala hbs tornado ya ?,” tambah netter lain. “Kaya hujan abu ya?,” imbuh netter lainnya.

Kejadian alam yang menjadi viral di media sosial tersebut ternyata adalah erupsi Gunung Sinabung. Hal itu diketahui dari komentar netter lain. Mereka menyebutkan jika kejadian ini direkam dari desa Naman, kecamatan Naman Teran.

Pantas saja, masyarakat yang tinggal disana tidak khawatir akan kemunculan awan ini. Pasalnya, dalam sehari Gunung Sinabung dapat melakukan erupsi sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Sehingga hal itu mungkin dianggap kejadian biasa oleh warga sekitar.


loading...
Loading...