Langka, Wanita Ini Melahirkan Dua Kali Dalam Waktu 10 Hari

lahir 2kali

Tidak ada yang mustahil jika Allah SWT berkehendak. Itu yang terjadi pada Kate Hill, wanita asal Brisbane, Australia. Dia bisa mengandung meskipun sebelumnya dokter memastikan dia tidak mampu hamil.

Karena vonis dokter itu, Kate tahun lalu menjalani perawatan hormon untuk mengatasi sindrom ovarium polikistik yang terkait dengan masalah kesuburan. Dan hasilnya, dia kemudian hamil.

Namun ajaibnya, Kate melahirkan dua kali dalam 10 hari –dia melahirkan anak ke dua sepuluh hari setelah persalinan pertama. Inilah yang mengejutkan Kate dan suaminya, Peter Hill.

Jadi, bayi perempuan yang masing-masing diberi nama Charlotte dan Olivia itu hanya berbeda usia 10 hari. Dan sekarang mereka sudah berumur 10 bulan dengan ukuran dan berat yang berbeda.

” Kami sendiri tidak percaya dengan kondisi ini sampai mereka berdua dilahirkan,” kata Kate kepada Seven Network Australia.

Menurut laporan, kasus ini jarang sekali terjadi dan di seluruh dunia tercatat hanya ada 10 kasus. Dalam dunia medis, kasus yang dialami Kate dikenal sebagai superfetation.

Loading...

Pada umumnya, seorang wanita yang telah hamil tak akan terjadi ovulasi atau pelepasan sel telur. Namun, Kate sebaliknya, dia masih mengalami ovulasi meski sudah hamil.

” Yang membuat kasus ini lebih langka adalah saya dan suami saya hanya melakukan hubungan intim sekali –spermanya bertahan hidup dalam 10 hari untuk membuahi telur ke dua yang dilepaskan,” ujar Kate.

Sementara, ahli yang menangani Kate, Brad Amstrong, dari Greenslopes Private Hospital mengatakan, tak menemukan literatur tentang kasus ini.

” Superfetation sangat langka saya tak bisa menemukan literatur pada situs kesehatan. Dia menjadi satu dari sedikit dokter di dunia yang pernah menangani kasus ini.

Sumber: dream.co.id


loading...
Loading...