Seram, 3 Makhluk Mistis Ini Cuma Muncul Sebulan Sekali!

melahirkan-berdiri-di-bus_20161120_195255

Nggak semua makhluk mistis muncul setiap hari. Ada juga, makhluk-makhluk halus yang cuma muncul pada waktu-waktu tertentu, seperti bulan purnama. Yap, bulan purnama yang munculnya sebulan sekali jadi waktu favorit para makhluk mistis ini untuk menampakkan diri. Ngeri nggak?

Penasaran mau tau siapa aja sosok-sosok menyeramkan yang munculnya cuma sebulan sekali?

werewolf-vanhelsing

1 – Werewolf

Werewolf alias serigala jadi-jadian dipercaya sebagai makhluk mistis yang bisa ditemukan di banyak negara di dunia. Menurut legenda, pada saat bulan purnama, seorang manusia, dalam kondisi tertentu akan berubah menjadi serigala. Tubuhnya jadi tinggi dan kuat. Matanya bersinar terang seperti hewan, telinganya berubah lancip seperti anjing dengan gelambir yang menggantung di lehernya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala. Dikisahkan bahwa manusia serigala hanya bisa mati jika ditembak dengan peluru perak. Bedanya dengan serigala, werewolf tidak memiliki ekor.

11h566r

Loading...

2 – Bubak

Bubak adalah makhluk mistis yang dipercaya muncul di negara Republik Ceko. Bentuknya seperti scarecrow (boneka sawah, RED). Bubak membuat pakaian dari jiwa-jiwa para manusia yang mereka bunuh, dan munculnya cuma pas bulan purnama!

genderuwo

3. Suanggi

Suanggi adalah makhluk seram di Tidore, Maluku Utara. Pada umumnya, suanggi ini muncul pada bulan purnama. Muncul dengan wujud yang berubah-ubah. Bahkan bisa berubah jadi binatang seperti anjing, kucing, atau ayam. Masyarakat setempat nggak berani keluar rumah di malam Suanggi hadir karena takut dibunuh


loading...
Loading...