Buat Kamu yang Sudah Berusia “di Atas 35 Samapai 40 Tahun” Wajib Taruh “3 Benda Ini” di Dekat Ranjang!! Pria Wanita Semua Harus Tau!!

screenshot-www.cerpen.co.id 2016-11-22 08-27-59

Penting nih, harus dicatet buat keselamatan kita juga!

Tau nggak 3 benda apa aja yang bisa menyelamatkan hidupmu di malam hari yang perlu kamu taruh di dekatmu? Benda-benda itu adalah segelas air, sebuah jarum dan dua buah aspirin
Alasannya, karena penyakit yang bisa merengut nyawa manusia biasanya ada dua, serangan jantung dan stroke. Keduanya ternyata bisa ditolong oleh ketiga benda di atas lho!

Ada tanda-tanda yang perlu kamu ketahui yang mendahului serangan jantung, seperti nyeri yang ekstrim di dada kiri dan rahang, mual, keringat dingin, tapi ini bukanlah gejala yang paling umum, kadang mungkin kamu tidak merasa nyeri dada. Serangan jantung seringkali terjadi saat tidur dan 60% orang yang mengalami tidak akan bangun lagi. Tapi, seringkali sakit dada yang parah sudah bisa membangunkan orang dari tidurnya.

Jika ada salah satu gejala di atas yang kamu alami, maka segeralah masukan dua aspirin ke dalam mulut dan minum sedikit air untuk menelannya, lalu kamu bisa menghubungi ambulans dan memberitahu mereka kalau kamu sudah mengonsumsi dua butir aspirin. Duduklah di kursi atau sofa sambil menunggu ambulans datang dan jangan berbaring lagi!

Seorang ahli jantung mengatakan kalau setiap orang yang mengetahui informasi ini membagikan paling tidak ke sepuluh orang, tentu saja akan ada satu nyawa yang bisa diselamatkan! Jadi jangan lupa dibagikan ke orang-orang tersayang yah!

Sebuah jarum juga bisa menyelamatkan hidup seseorang! Banyak sekali hal yang tidak terduga yang terjadi, kalau kamu mengalami hal yang mengejutkan, jangan panik dulu, kamu perlu menarik nafas dan tenang. Kita tahu kalau banyak orang tua yang mudah sekali terkena stroke apalahi kalau ada penyumbatan pembuluh darah di otak atau sampai memuntahkan cairan berwarna hitam dan tidak sadarkan diri.

Ada satu cara yang cukup efektif yang perlu kamu pelajari. Kalau orang di sebelahmu tiba-tiba terjatuh, kamu perlu tahu bagaimana menyelamatkannya!
Kalau mengalami stroke, maka pembuluh darah di otak bisa pecah dan penderita akan mengalami sakit kepala luar biasa serta tubuh akan kehilangan keseimbangan dan jatuh. Waktu hal ini terjadi, janganlah panik, tidak perduli pasien ada dimanapun, entah di kamar mandi, kamar, ruang tamu atau di kantor bahkan di jalan raya, kamu tidak boleh memindahkannya. Karena menggerakannya akan mempercepat pecahnya mikrovaskuler.

Jadi seharusnya sanggalah pasien kemudian duduk stabil supaya tidak jatuh kemudian bertanyalah, apa yang terjadi? Bagaimana rasanya? Kalau orang itu bicara ngelantur atau menipitkan mata atau membengkokan mulut dan keluar air liur, maka kamu perlu melakukan dua langkah ini :
1. Telepon ambulans, semakin cepat semakin baik!
2. Temukan jarum dan carilah korek atau air liur untuk sterilirasi, kalau kamu tidak menemukan jarum, kamu bisa menggunakan gigimu, itu adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan! Kemudian tusuk sepuluh jari dari pasien (bagian tengah dari ujung jari) dan biarkan darah menetes beberapa tetes, kalau darah tidak keluar maka kamu perlu memencet agar darah bisa keluar.

Kamu harus melakukannya kepada 10 jari tanpa terkecuali! Kemudian kamu lakukan pada telinga, pastikan kamu menarik telinga pasien sekuat tenaga kemudian tusuk cuping telinga bagian atas sampai menembus ke bagian bawah beberapa kali sampai darah menetes. Beberapa menit kemudian, kalau mobil ambulans belum juga datang, pasien mungkin sudah sadar.

Hanya perlu beberapa menit saja, mulutnya akan kembali normal dan pasien tidak akan merasa apa-apa, semuanya akan kembali normal dan bawalah dia ke rumah sakit untuk diperiksa. Kalau kamu tidak melakukan semua ini, mungkin saja ia selamanya tidak akan sampai ke rumah sakit. Kamu perlu untuk mengusahakan hidupnya sedemikian rupa!

Sebenarnya, metode ini sangat sederhana dan tidak berbahaya bagi kehidupan pasien, kalau pasien mengalami stroke, maka pihak kedokteran juga mengatakan semakin cepat ditangani maka semakin baik! Hal ini bisa saja menyelamatkan nyawa lho! Walaupun cara ini sering ditulis oleh cerita rakyat, tapi belum banyak orang yang menggunakannya.

Kedua penyakit ini walau mengerikan, tapi kalau kita ingat metode penyelamatan ini, maka kita bisa saja menyelamatkan seseorang, apalagi kedua metode ini memang dijamin pasti efektif! Semoga setiap orang bisa mempelajari kedua cara penyelamatan yang sangat penting ini ya!

Bagi sobat cerpen yang sudah berusia di atas 40 tahun, ingat selalu untuk menyiapkan ketiga benda ini dekat dirimu yah, apalagi di malam waktu tidur!!

Sumber: Merdekasiana


loading...
Loading...