Tips Cerdas Memakai Gas LPG Agar Tak Boros

download (1)

Ladies, pernahkah kamu mengalami saat sedang asyik memasak tiba-tiba saja gas habis? Apakah gas yang kamu beli sering cepat habis sebelum waktunya? Well, ini pasti menyebalkan sekali bukan. Sebenarnya ada trik-trik mudah yang bisa kamu lakukan agar gas LPG lebih awet jadi kamu bisa lebih hemat Ladies. Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda agar gas LPG tidak cepat habis.

Tips pertama yang paling penting adalah pilih regulator dan selang dengan standar baik dan berkualitas. Selang dan regulator yang baik akan meminimalisir risiko gas bocor.
Saat memasak gunakan api sedang. Memasak dengan api sedang akan membantu menghemat gas LPG sekaligus membuat hasil masakan lebih matang sempurna.
Cara menempatkan tabung gas ternyata juga mempengaruhi keawetan gas LPG lho. Berikan alas kayu atau roda pada bagian bawah tabung LPG, ini untuk mencegah terjadinya kristalisasi pada bagian dasar tabung yang bisa mengurangi volume gas.
Saat tidak digunakan atau jika bepergian dalam waktu lama, lepas regulator dari tabung gas. Ini akan menghemat isi gas.
Pastikan api kompor berwarna biru Ladies. Api biru lebih panas dibandingkan api merah, dengan begini kamu akan lebih cepat memasak dan gas jadi lebih awet.
Saat memasak kamu disarankan untuk menutup panci. Dengan begini tak akan ada panas yang terbuang sehingga masakan jadi cepat matang dan waktu memasak jadi lebih singkat.
Jangan lupa untuk rajin membersihkan kompor dengan rutin Ladies. Kompor yang kotor akan tersumbat saluran api sehingga warnanya tak biru. Ini akan membuat gas lebih cepat habis.

Loading...

Itu tadi adalah sederet tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pemakaian gas LPG. Dengan begini kamu juga akan menghemat pengeluaran. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.


loading...
Loading...