Tak Pernah Minum Apapun Selama Empat Tahun Terakhir, Kondisi Pria Ini Sekarang Sangat Mengejutkan

peter-filak-n-a-pas-bu-d-eau-depuis-4-ans_176717_w460

Air adalah sumber kehidupan, jelas kalimat ini sudah seperti menjadi doktrin bagi kita semua. Semua orang tahu jika makhluk hidup membutuhkan air untuk hidup.

Bahkan idealnya seperti banyak tertera dalam artikel kesehatan, seseorang harus mengkonsumsi 8 gelas air sehari.

Meski sepele, air nyatanya selama ini memag dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, sepertinya fakta kesehatan ini tak berlaku untuk seorang laki-laki bernama Peter Filak.

Secara mengejutkan pria tersebut mengaku tidak minum air sejak 2012.Dia juga tak minum segala cairan lainnya sejak 4 tahun lalu. Yang membuat kita semua tak habis pikir, dia masih hidup, sehat dan baik-baik saja.

Peter Filak sendiri adalah seorang mantan pegawai rumah sakit yang kini bekerja sebagai model profesional.

Dilansir dari TribunStyle, Peter mengatakan, terakhir kali merasakan air dan cairan apapun adalah pada 5 Mei 2012.

sebelumnya Peter sangat gemar mengkonsumsi air soda dan susu cokelat.

Namun menyadari bahaya soda, dia berusaha keras menahan keinginannya untuk minum. Kini Peter hanya mengandalkan buah dan sayur sebagai nutrisi utamanya.

peter-filak_20161117_110729
“Terutama saat aku menjalani diet makan buah dan sayur mentah, aku akan terbangun hingga 3 kali di malam hari untuk buang air kecil.

Jadi, sangat tidak masuk akal bagiku. Aku tidak paham kenapa aku harus minum air,” ungkap Peter dalam kanal You Tube -nya, “More Apples a Day”.

YouTuber berusia 26 tahun ini tidak percaya dengan teori dehidrasi, seperti yang didengungkan oleh dunia medis saat ini. Dia mengklaim bahwa bahan kimia klorin dan flouride yang biasa digunakan untuk menjernihkan air hanya membahayakan tubuhnya saja.

Perubahan kebiasaan drastis yang dia alami ini tak hanya terjadi dalam 1 hari, butuh proses panjang. Dilansir dari VICE, dia awalnya melakukan “process of self-education” atau mendidik dirinya sendiri sejak muda.

Saat duduk di kelas 3, dia memutuskan tak mau mengkonsumsi alkohol dan pakai narkoba. Dia juga mulai belajar jadi vegertarian, yang sebenarnya tak disetujui orangtuanya.

“Saat aku bilang kalau aku vegan, ibuku menangis dan ayahku marah. Mereka bahkan bilang aku punya kelainan OC.”

Seiring berjalannya waktu, kini orangtua Peter juga jadi vegetarian, meskipun mereka masih mengkonsumsi air mineral.

Alasan Peter tak minum air adalah karena dia ingin hidup hingga 150 tahun, ia yakin dengan jalan hidup yang kini ditempuh dia akan bisa hidup lama. Meskipun caranya sungguh tak lazim, Peter yakin dia bisa.

Kini, pemuda asal Amerika Serikat ini hanya bertahan hidup dengan 800-1000 kalori sehari.

Dalam video YouTube-nya, Peter mengunggah banyak video saat ia makan pisang dalam 31 hari berturut-turut.Uniknya, Peter tak mengupas pisang tersebut.

Dia langsung mengkonsumsi pisang bersama kulitnya sekaligus.Selain tidak sibuk di dapur, gaya hidupnya ini beri keuntungan lain.

Keringatnya kini tidak berbau.Badannya memang tampak kurus, namun Peter terlihat normal seperti kebanyakan orang.Meski gaya hidupnya ini berhasil dia lakukan, Peter tak menyarankan orang untuk melakukan hal serupa.

“Aku memang menganggap semua orang tolol, tapi aku tidak memaksa perspektif mereka. Aku ingin mereka mendidik diri mereka sendiri,” katanya.


loading...
Loading...