astaghfirullah !! Majikan Dorong Pembantunya Saat Sedang Laksanakan Sholat Hingga Tersungkur

screenshot-www.sebarkanberita.com 2016-11-24 09-38-51

Pelaksana Fungsi Konsuler 1 KJRI Kuching Windu Setiyoso, Senin (21/11/2016) menceritakan, terungkapnya kasus yang menimpa Nj berawal dari aduan telepon yang diterima pihaknya pada 8 Desember 2015 dari seorang warga Malaysia di Miri, Sarawak.

Warga tersebut menyampaikan tentang adanya satu warga Indonesia yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga menerima penyiksaan dari majikannya.

Laporan itu kemudian diteruskan kepada staff Teknis Polri di KJRI Kuching, Kompol Taufik Noor Isya, untuk meminta bantuan dalam penguasaan kasus tersebut.

Kemudian Kompol Taufik meminta bantuan Polisi Malaysia di bagian Miri untuk melakukan penyiasatan dan penyelamatan korban.

Pada 11 Desember 2015, Polisi di Miri telah melakukan penyelamatan terhadap korban dan menangkap majikannya.

Diketahui korban Nj (50) mengalami lebam pada bagian mata dan patah gigi akibat dipukul majikannya.

Windu melanjutkan, berdasarkan keterangan korban kepada pihaknya, selain mendapat perlakuan kasar majikan, Nj juga pernah dipukul isteri majikannya menggunakan gantungan baju dari kayu sampai patah.

Tak hanya penganiayaan fisik. Pelaku juga pernah memanggil korban dengan nama binatang (babi), korban juga disuruh tidur di dapur.

Parahnya, ketika korban sedang salat, pernah didorong pelaku sampai tersungkur.

Selain itu korban tidak diijinkan menggunakan toilet untuk mandi ataupun buang hajat, sehingga korban harus mandi dan buang hajat di parit.


loading...
Loading...