Tercipta Gara-gara Siswi Ini, Kini Mannequin Challenge Mendunia

yang-bikin-tren-mannequin-challenge_20161122_194154

Mannequin challenge alias tantangan mematung bak manekin menjadi fenomena baru di internet.

Berbagai kalangan, mulai dari politikus, pemain bola, artis, hingga masyarakat biasa, berbondong-bondong mengunggah video mannequin challenge di media sosial.

Lantas, siapa yang pertama kali memulai tren itu? Usut punya usut, asal-usulnya berasal dari sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat.

Salah satu penggagasnya, Jasmine Cavins, bercerita soal ide mannequin challenge yang berasal dari keisengan, sebagaimana dilaporkan ABCNews dan dihimpun KompasTekno, Selasa (22/11/2016).

Kala itu, di ruang kelas, seorang murid bernama Emili berjalan ke sisi depan dan tiba-tiba mematung. Hal tersebut disadari murid lainnya bernama Alaynah.

Loading...

“Hei, kau seperti manekin,” kata Alaynah yang dicontohkan Cavins.

Dua teman mereka lainnya, Jasmine dan Breonna, sontak ke depan kelas dan turut mematung seperti Emili. Nah, seorang teman bernama Deryk-lah yang kepikiran untuk menjadikan keisengan temannya sebagai tantangan.

“Di situ baru kami merekam videonya dengan pose-pose aneh,” Cavins menuturkan.

Cavins mengunggah video mannequin challenge bersama teman-temannya di akun Twitter personalnya pada 27 Oktober lalu. Video itu di-RT lebih dari 4.000 kali dengan love yang lebih kurang berjumlah sama.


loading...
Loading...