Jalani Diet Tepung, Berat Yura Yunita Turun 12 Kg Dalam 3 Bulan

074299100_1454662644-yu

Siapa sangka di balik tubuhnya yang mungil, penyanyi Yunita Rachman alias Yura ternyata pernah menjalani diet sebelum merilis album Balada Sirkuspada 2014.

“Dulu berat aku 63 kg, sekarang 50 kg. Turun 12 kilogram dalam tiga bulan,” ujar pelantun Kataji ini pada wartawan di sela-sela Live Chat-Liputan6.com, Rabu (6/4/2016).

Saat ditanyakan, seperti apa dietnya, Yura mengungkapkan kalau dia menghindari semua makanan yang mengandung tepung. Sebagai gantinya, dia rutin makan nasi tiga kali sehari. Menurut gadis kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini, tepung membuatnya cepat kenyang tapi sekaligus susah buang air.

“Makan sehari harus tiga kali dengan 4 sendok nasi, daging sekepal tangan, dan sayur sebanyak mungkin. Aku pecinta semua jenis sayuran. Pokoknya setiap sarapan makan nasi. Kalau makan buah di sela-sela waktu makan besar, antara jam 10 siang dan empat sore. Buah itu bisa melatih lambung untuk metabolisme stabil,” katanya.

Loading...

Tak cukup sampai di situ, pelantun “Cinta dan Rahasia” ini juga menuturkan pentingnya olahraga. “Setiap hari harus bergerak 30 menit, kalau enggak sempat, disempetin jalan di tempat 30 menit atau jalan-jalan di mal 30 menit tanpa shopping,” ungkapnya.

Menurut perempuan yang sedang mempersiapkan album keduanya ini, dia sangat beruntung karena rekomendasi ahli gizi tersebut cocok bagi tubuhnya. Sebab menurutnya, saat ini banyak diet yang menyusahkan.

“Diet aku bukan antikarbo yang ribet, karena menurut aku malah jadi enggak kenyang. Kalau makan nasi kan kenyang. Kalau pun ada pilihan kentang atau nasi, aku tetap pilih nasi. Bisa nasi putih atau merah,” ujarnya.

Dan karena tubuhnya sudah ideal, kata dia, saat ini dia tidak lagi menjalani diet serupa. Hanya karena sudah terbiasa dengan pola makan demikian, jadi kebiasaan ini diteruskan. Alhasil, Yura tidak pernah memiliki masalah pencernaan.


loading...
Loading...