Innalillahi, Ternyata 3 Tanda Kiamat Ini Sudah Nampak di Bumi Saat Ini

tanda-kiamat-1

Sebagai seorang muslim, tentu kita meyakini bahwa dunia ini pasti memiliki batas akhir atau yang dikenal sebagai kiamat. Sama halnya seperti manusia, akhir dari kehidupan tidak diketahui waktunya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala merahasiakan hal ini. Bahkan, para Rasul-Nya juga tidak pernah tahu rahasia kapan hari penting itu tiba.

Meski begitu, seperti dilansir dari IslamPos, kita telah diberitahu tanda-tanda akan tibanya hari kiamat. Di mana Rasulullah telah menyampaikannya melalui hadis-hadis yang telah disampaikan. Begitu banyak tanda yang menunjukkan kedatangannya.

Banyak hadits yang menjelaskan mengenai tanda-tanda kiamat besar, dan kini semua hadits tersebut terbukti adanya. Mantan Mufti Mesir Dr. Ali Gomaa dalam sebuah acara televisi menyatakan bahwa ada tiga pertanda dimulainya kiamat besar, dan semua pertanda itu sekarang sudah tampak dan terjadi.

Ali Gomaa mengatakan bahwa pertanda pertama ialah kekeringan di daerah Nakhl Baisan di Syam (Palestina) yang diduduki Israel, pertanda kedua ialah surutnya Danau Tiberias.

Loading...

Menurut Gomaa, Danau Tiberias telah surut hingga batas yang mengancam kaum Zionis Israel dengan bencana “kehausan” sehingga mereka berusaha masuk ke wilayah Lebanon selatan untuk membuat waduk dari air Sungai Litani yang terletak di Lembah Bekaa, Lebanon selatan.

Sedangkan pertanda ketiga, lanjut Gomaa, ialah surutnya mata air Zaghar yang terletak di sebuah desa di dekat Laut Mati di Jordania. Menurut Gomaa, mata air itu sekarang sudah menyurut.

Mengenai berbagai terjadinya kiamat kecil, mantan mufti Mesir ini juga mengatakan bahwa semua pertanda itu berkenaan dengan merebaknya mafsadat atau kerusakan di muka bumi, yakni sesuatu yang buruk dan bejat namun diterima dan di anggap sebagai sesuatu yang lumrah di tengah umat manusia.

Sumber : islampos.com


loading...
Loading...