Tak Ingin Mati, Mayat Gadis 14 Tahun Ini Dibekukan untuk Dihidupkan Kembali

jenazah

Seorang gadis remaja berusia 14 tahun di London meminta jasadnya untuk dibekukan setelah meninggal dunia. Ini karena ia ingin dihidupkan kembali setelah kematiannya tersebut.

Diketahui jika gadis tersebut menderita kanker dan ia berharap bisa hidup kembali, untuk itu ia meminta agar mayatnya  menjalankan metode cryogenic setelah kematian di Inggris.

Metode cryogenic sendiri merupakan proses tubuh manusia dibekukan dengan harapan akan dibawa kembali ke kehidupan melalui bantuan kemajuan medis di masa depan.

Sebelum kematiannya gadis remaja tersebut menulis surat kepada hakim. Dalam surat dijelaskan bahwa dirinya ingin berkesempatan hidup lebih lama setelah menderita kanker yang mematikan.

“Usia hanya 14 tahun dan saya tidak ingin mati, tetapi aku tahu akan mati. Saya pikir diawetkan dengan cryogenic memberi saya kesempatan untuk sembuh dan hidup kembali, bahkan setelah ratusan tahun kemudian,” tulis gadis tersebut sebelum ajal kepada hakim, seperti dilansir Okezone.com.

Loading...

Akhirnya Hakim Peter Jackson memutuskan mendukung keinginan gadis tersebut pada Oktober lalu di Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales di London.

Mayat gadis tersebut mulai dikemas dalam es sejak 25 Oktober lalu, atau sekitar 8 hari setelah kematiannya.

Untuk biayanya orangtua gadis itu harus membayar  USD 28 ribu atau sekira Rp376 juta untuk biaya metode Cryonics tersebut.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...