Israel Dilanda Kebakaran Hebat, Netizen: Karena Larangan Adzan?

kebakaran-israel_20161124_163027

 Saat ini Israel tengah dilanda dengan kebakaran yang amat dahsyat. Kebakaran terjadi sejak Selasa, dan hingga Kamis api masih juga berkobar dan bahkan ikut mengancam daerah lainnya yang telah dibawah kendali.

50 persen dari kebakaran tersebut disebabkan oleh pembakaran yang berulang. Sumber api baru telah muncul di sebuah lapangan terbuka yang berbatasan dengan stasiun pemadam kebakaran utama Haifa.

Api dengan singkatnya menyebar ke mobil yang diparkir dan gudang di dekatnya hingga telah menyeberangi jalan. Sehingga jalan Highway 22 dan Jembatan Paz ditutup untuk lalu lintas.

Kebakaran tambahan merambah di kawasan Ramot Sappir dari Haifa, dan membuat TK (taman kanan-kanak) terdekat. Selain itu kebakaran juga terjadi di Modi’in, KIsraeli Police Foreign Press Office.

Sebanyak 8 truk pemadam kebakaran dan dua pesawat dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut agar warga tidak terkena dampaknya.

Beberapa gardu perusahaan rusak karena kebakaran sehingga mengakibatkan pemadaman listrik sementara. Kebakaran lain juga terjadi di dekat stasiun listrik Orot Rabin di Hadera.

Loading...

4 tersangka yang diduga menjadi pemicu kebakaran itu sedang diintograsi.

Namun, sebuah akun di YouTube telah mengunggah video kebakaran tersebut dengan keterangan  yang sedikit menghebohkan. Begini keterangannya :

“KEBAKARAN BESAR di ISRAEL, Katanya sih gara gara menentang kumandang azan akhirnya kena azabnya kan dari ALLAH SWT, Tapi beritanya ntah bener atau tidak ane tidak tahu, Kali aja viewers ada yang tahu Oh iya Kenapa FPI tidak bantu palestine ya harusnya mereka turun kesana ya nggak vroh ?”

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran yang terjadi di Israel tersebut.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...