Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Menjaga Kesehatan Otak

Gambar-Foto-Kata-Kata-Motivasi-Bijak-27

SEPERTI yang Anda ketahui, makanan merupakan sumber energi bagi tubuh. Menjalankan program diet yang seimbang, juga dapat membantu Anda merasa lebih sehat dan berenergi. Salah satu keuntungan menerapkan pola makan sehat adalah dapat mempengaruhi kesehatan otak Anda.

Berdasarkan pernyataan Jessica Crandall, seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics, nutrisi yang berasal dari makanan sehat memang tidak secara langsung mempengaruhi kinerja otak. Tetapi, ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan otak Anda.

Dilansir dari Refinery 29, Kamis (24/11/2016), berikut 5 jenis makanan tersebut.

Alpukat

Menurut Crandall, alpukat merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan asupan lemak tak jenuh yang sehat untuk fungsi otak Anda. Secara khusus, jenis lemak inilah yang nantinya akan terkandung dalam aliran darah di otak Anda.

Tips : konsumsilah alpukat bersama telur dan roti panggang.

Salmon

Tidak hanya rasanya yang lezat, salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan otak Anda.

Tips: konsumsilah salmon dengan nasi merah, dan terong goreng.

Loading...

Oats

Untuk sumber karbohidrat yang baik, Crandall merekomendasikan untuk mengonsumsi oats. “Oats memiliki kadar magnesium yang baik, dan dapat membantu kinerja otak secara maksimal,” katanya.

Tips: konsumsilah oats dengan buah dan yogurt.

Ikan kembung

Selain salmon, ikan kembung merupakan jenis ikan yang baik untuk mengembangkan syaraf otak. “Ikan ini mengandung omega-3 yang baik untuk mengurangi peradangan pada otak,” ujar Crandall.

Tips : konsumsilah ikan kembung dengan beras merah dan sayuran kesukaan Anda.

Bayam

Crandall mengatakan, sayuran berdaun hijau seperti bayan, mengandung zat kalium yang sangat tinggi. Zat tersebut dapat membantu memperlancar aliran darah yang menuju ke otak.

Tips : cara terbaik untuk mengonsumi bayam adalah dengan mengolahnya menjadi smoothie.


loading...
Loading...