Ladies, Ini 7 Bukti Kalau Kebiasaan Merokok Bisa Rusak Kecantikan

tidur-pakai-kaos-kaki-4-manfaatnya-di-luar-dugaan

Di Indonesia ini jumlah perokok memang sangat banyak Ladies. Semakin lama jumlah perokok baru semakin meningkat dibandingkan orang yang berhenti merokok. Berhenti atau minimal mengurangi kebiasaan merokok memang bukan hal yang mudah Ladies. Ini bakal jadi lebih sulit jika orang tersebut sudah bertahun-tahun ‘kecanduan’ rokok.

Seperti yang kita tahu rokok punya akibat buruk untuk kesehatan tubuh. Tak cuma itu saja Ladies, orang yang terbiasa merokok juga bisa merusak kecantikan lho. Berikut ini adalah yang terjadi pada kecantikanmu jika kamu tak bisa lepas dari kebiasaan ini.

Loading...
  • Merokok dapat mempengaruhi kesehatan kulit Ladies. Kecanduan rokok bisa menyebabkan beberapa penyakit kulit seperti psoriasis, gatal, kulit kering dan bersisik. Ini akan mempengaruhi penampilan dan membuat kulitmu tampak lebih kusam.
  • Para perokok bermasalah dengan gigi yang kuning. Kandungan nikotin dalam rokok ternyata menodai gigi dan membuatnya kuning dan tidak sehat.
  • Merokok sangat berpotensi membuat kulit kusam. Ini karena nikotin yang terkandung di dalamnya akan menurunkan tingkat vitamin C dalam tubuh. Produksi kolagen jadi tak maksimal dan kulit akan jadi kusam dan tak cerah.
  • Penelitian lain telah mencatat bahwa merokok dapat meningkatkan risiko tumbuhnya kutil pada bibir, wajah, alat kelamin dan lainnya.
  • Merokok juga bisa membuat penampilan tak menarik karena  menyebabkan lingkaran hitam. Kekebalan pada kulit akan berkurang saat kamu terlalu sering merokok, lingkaran hitam di bawah mata pun akan terbentuk dan mengurangi kecantikan.
  • Kebiasaan yang satu ternyata juga mampu  melemahkan elastisitas kulit dengan mempengaruhi jaringan ikat kulit, sehingga menyebabkan stretch mark pada kulit.
  • Merokok juga akan menyebabkan keriput muncul lebih cepat di wajah. Keriput ini juga akan muncul di bagian mulut karena elastisitas kulit di bagian tersebut berkurang terpapar asap nikotin.

Berhenti merokok memang tidak mudah Ladies. Namun kamu patut berusaha untuk menguranginya sedikit demi sedikit demi kesehatan tubuh dan kecantikan lho. Semoga informasi ini menginspirasi ya.


loading...
Loading...