Ingat Perokok Cilik Ardi Rizal? Ini Kabar Terbarunya Sekarang

tidur-pakai-kaos-kaki-4-manfaatnya-di-luar-dugaan

Pada tahun 2010, balita berusia 2 tahun bernama Ardi Rizal asal Indonesia telah menjadi perbincangan hangat karena kebiasaannya yang terbilang sangat menyedihkan dan begitu disayangkan. Saat itu, Ardi yang masih sangat belia diketahui memiliki kebiasaan merokok. Parahnya lagi, Ardi bisa menghabiskan rokok sebanyak 40 batang setiap harinya.

resep-spaghetti-tuna-saus-pedas

Kisahnya tak hanya menjadi perbincangan di media lokal. Apa yang dilakukan oleh Ardi ini juga telah menjadi perbincangan hangat di media internasional. Ia pun menjadi salah satu anak yang akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Mengingat kembali akan Ardi Rizal? Lantas bagaimana kabarnya kini? Apakah ia masih kecanduan rokok dan akan marah setiap kali orang tuanya menasehatinya untuk berhenti merokok?

Dikutip dari laman littlethings.com, di usianya yang ke 8 ini, kini Ardi telah sembuh dari kebiasaannya merokok. Ia bahkan telah menjadi seorang anak yang ceria dengan tubuh yang sehat dan mengesankan. Setelah menjalani rehabilitasi selama beberapa waktu, ia kini bisa hidup normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

resep-praktis-orak-arik-telur-gurih-pedas-enak-banget

Loading...

Dikatakan, Ardi telah meninggalkan kampung halamannya di Sumatera dan berangkat ke Jakarta untuk melakukan rehabilitasi setelah kebiasaannya merokok menjadi berita yang cukup viral di banyak media. Beruntung, setelah melakukan rehabilitasi dan berbagai macam terapi, Ardi bisa berhenti dari kebiasaannya merokok. Ia juga dengan berani akan menolak setiap kali ada orang lain yang menawarkan rokok kepadanya.

awas-5-kebiasaan-sepele-di-pagi-hari-ini-bisa-tambah-berat-badan

Ardi Rizal saat iniMeski ia telah mampu menolak rokok, beberapa tahun yang lalu Ardi sempat kecanduan dengan hal lainnya. Ia menjadi kecanduan makanan dan pola makan yang ia terapkan sangat tidak baik. Ia pun sempat mengalami obesitas. Untungnya, kecanduan akan makanan ini tak berlangsung lama. Dari hari ke hari, Ardi sudah bisa mengontrol dirinya agar ia tak makan dalam porsi yang berlebih. Ia pun kini telah memiliki berat badan yang cukup ideal dan ia pun tumbuh serta berkembang dengan lebih sehat.

Dan inilah penampilan Ardi Rizal yang sekarang. Sangat mengesankan ya.

resep-spaghetti-tuna-saus-pedas

Mengenai kisah dari Ardi ini, diharapkan kita semua sebagai orang tua bisa merawat dan memantau kebiasaan anak dengan baik. Diharapkan, apa yang sempat terjadi pada Ardi tak pernah terjadi pada anak-anak lainnya. Untuk Ardi, semoga ia sehat selalu dan jadilah anak yang lebih mengesankan serta menginspirasi banyak orang agar bisa terlepas dari kebiasaan buruk yang bisa saja sangat buruk buat kesehatan


loading...
Loading...