WOW !!… Ternyata 9 Hal inilah Yang Biasa Dilakukan Oleh Orang-Orang Sukses Sebelum Tidur. Salah Satunya Ternyata Dilakukan Juga Oleh Semua Orang

1 (1)

Sebelum tidur, biasanya apa yang kamu lakukan? Menonton televisi? Atau browsing di internet pakai gadget kesayangan sampai mengantuk?

Bila iya, kamu sepertinya sudah harus mulai mengganti kebiasaan-kebiasaan tersebut. Sebab, ternyata orang yang berpotensi sukses dalam kehidupannya ternyata punya cara sederhana untuk melakukan tidur malam yang berkualitas. Kamu mau jadi orang sukses nggak nih? Mau kan?

Nah, dirangkum brilio.net dari lifehack, Selasa (3/11), ini 10 cara mereka. Simak deh!

1. Menyelesaikan pekerjaan harian sampai benar-benar tuntas

Orang-orang sukses biasanya akan menyelesaikan satu hari mereka dengan baik, seperti dengan menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum mereka tidur. Hal itu akan membuat tidur lebih tenang dan segar keesokan harinya.

2. Membaca buku

Alih-alih menonton televisi, orang sukses mempunyai kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Bill Gates, sang pendiri Microsoft, mempunyai kebiasaan membaca buku dan artikel-artikel hingga mengantuk, kemudian pergi tidur.

3. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terkasih

Setelah sibuk dengan pekerjaan di kantor, ternyata orang-orang sukses di luar sana memiliki kebiasaan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tersayang di rumah sebelum tidur. Suasana nyaman dan bahagia bisa membawa kamu tidur nyenyak.

4. Merencanakan apa yang akan mereka lakukan esok hari

Kebanyakan orang sukses memiliki kebiasaan merencanakan kegiatan mereka esok hari. Hal tersebut bertujuan agar hari mereka lebih produktif, karena sebelumnya telah mereka rancang dengan rinci.

Loading...

5. Tinggalkan smartphone dan gadget lainnya agar kamu bisa lebih tenang

Melupakan sejenak rutinitas dunia juga merupakan salah satu kebiasaan yang biasa dilakukan oleh para orang sukses di luar sana. Di akhir hari, kamu bisa mematikan ponsel sebentar untuk melakukan me time versi kamu sendiri.

6. Meditasi

Tujuan meditasi adalah untuk relaksasi. Para orang sukses di luar sana biasanya melakukan meditasi untuk merilekskan pikiran dan menenangkan pikiran mereka. Selain itu, meditasi juga dapat membantu mengembalikan fokus mereka.

7. Membayangkan hari esok

Orang-orang sukses cenderung punya pribadi visioner. Setiap sebelum tidur, mereka cenderung akan membayangkan dan memprediksi apa yang akan terjadi esok.

8. Evaluasi pencapaian diri

Evaluasi apa yang telah dicapai seharian juga merupakan kebiasaan yang dilakukan sebelum tidur di malam hari. Mereka sering mencatat kembali apa saja yang telah terjadi pada hari ini.

9. Memastikan mereka mendapat jam tidur yang cukup

Beberapa orang sibuk tidak menginginkan esok hari mereka menjadi lesu dan tanpa semangat hanya karena semalam mereka kurang tidur. Begitu semuanya telah selesai mereka akan segera pergi tidur untuk memastikan mereka mendapat tidur yang cukup dan bangun keesokan harinya dengan tubuh yang segar.


loading...
Loading...