Tragis !..Wanita Ini Berubah Menjadi Tua Dalam Satu Malam. Apa Yang Terjadi

nguyen-thi-phuong-3

Semakin bertambahnya usia, setiap orang akan menjadi tua. Akan tetapi yang terjadi pada wanita ini berbeda, ia menjadi tua hanya semalam. Nguyen Thi Phuong, sungguh malang nasib wanita asal Vietnam ini. Usianya masih 26 tahun tapi wajahnya terlihat seperti perempuan berusia 70 tahun, wanita ini menjadi tua dalam semalam.
Awalnya Thi Phuong menderita reaksi alergi, lalu dia mengkonsumsi obat untuk mengatasi alerginya. Namun tak disangka, setelah minum obat tersebut dalam semalam penampilannya berubah menjadi seorang wanita tua. Dengan wajah seperti itu tidak ada orang yang menyangka sebenarnya dia masih berusia muda.
Sebelum alergi muncul, Thi Phuong mengkonsumsi makanan laut (seafood). Setelah itu kulitnya tampak kemerahan dan terasa gatal-gatal. Secara tak sadar, ia terus menggaruh kulit yang terasa gatal saat tidur. Suaminya, Nguyen Thanh Tuyen iba melihat istrinya tersiksa dengan alergi itu.
Berharap istrinya sembuh dari gatal-gatal, Thanh Tuyen membelikan obat untuk mengurangi rasa gatal. Tapi obat tersebut tidak berfungsi sama sekali. Thi Phuong lalu berobat ke dokter terdekat dan diberikan resep obat untuk dermatitis (peradangan kulit).
Dari situlah malapetaka bermula, obat dokter tersebut menyebabkan kondisinya semakin parah. Wajahnya bengkak, kulit seperti melepuh. Thi Phuong menghentikan konsumsi obat lalu beralih menjalani pengobatan alternatif. Klinik pengobatan tradisional China yang terletak di Distrik Giong Trom menjadi pilihannya.
Berharap pengobatan alternatif bisa menyembuhkannya, malah kondisi wajah berubah total dan mengejutkan. Obat alternatif itu justru membuat kulit keriput dan kendor pada seluruh tubuhnya. Berubahlah Thi Phuong menjadi sangat tua dari usia sebenarnya.
Penyebabnya Belum Teridentifikasi
Kondisi misterius yang dialami wanita yang belum dikaruniai anak tersebut menuai spekulasi dari dokter-dokter di Viietnam. Tetapi hingga kini belum ada seorangpun yang berhasil mengidentifikasi penyebab sesungguhnya yang dialami Thi Phuong.

Loading...

Mantan ketua Asosiasi Endoktrin Kota Ho Chi Minh, Dr Maai The Trach mengatakan bahwa Thi Phuong hanya terlihat tua dari luar tapi organ internalnya tidak ada tanpa-tanda penuaan. Postur tubuh dan rambutnya masih menunjukkan kalau ia sebenarnya masih muda.
Dugaan sementara para dokter adalah keracunan obat atau alergi terhadap obat-obatan tertentu. Dugaan lain para dokter berpendapat bahwa Thi Phuong menderita kelainan genetik atau endokrin. Entahlah, yang jelas pengalaman wanita tersebut menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada mengkonsumsi obat-obatan tertentu.


loading...
Loading...