Hasil Tes DNA Buktikan Kiswinar Anak Biologis, Ini Reaksi Mengejutkan Pihak Mario Teguh

Setelah diperiksa oleh penyidik Resmob Polda Metro Jaya, akhirnya kepolisian mendapatkan hasil tes DNA antara Aryo Kiswinar Teguh dan Sis Maryono Teguh alias Mario Teguh. Hasilnya, ternyata memang benas Kiswinar merupakan anak dari motivator terkenal tersebut.

“Hasil DNA, Aryo Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari Sis Maryono Teguh dan Aryani Soenarto,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, di Polda Metro Jaya, seperti dikutip Radarislam.com dari laman Merdeka.com, Jumat (25/11).

Dengan hasil tersebut, Mario Teguh saat ini tidak bisa mengelak lagi. Karena, hal ini tidak sesuai dengan tuduhan Mario Teguh selama ini bahwa ibu Kiswinar, Aryani Soenarto berselingkuh dengan pria lain.

Meskipun demikian, penyidik masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan.
“Masih (berlanjut). Karena akan ada beberapa saksi ahli dan saksi yang akan diperiksa,” ujarnya.

Lalu bagaimana tanggapan Kubu Mario Teguh?

“Menurut saya sama saja. Artinya kan sudah ada akta kelahiran yang sah yang tidak pernah disangkal, tidak pernah dibantah dan tidak pernah dibatalkan sampai detik ini,” kata kuasa hukum Mario, Vidi Syarief, saat dihubungi, Jumat, 25 November 2016.

Vidi menuturkan, Mario Teguh sempat ragu Kiswinar adalah anaknya bukan tanpa alasan. Ibu Kiswinar, Aryani Soenarto, menurut Mario, sempat mengatakan Kiswinar bukan anak kandungnya. “Yang ada masalah itu kan karena ada fitnah, karena ada penyangkalan,” tutur Vidi.

Mario Teguh, menurut Vidi, merespons positif hasil tes DNA itu dan katanya akan menggelar syukuran. Namun menurutnya, polisi seharusnya tidak mengumumkan hasil tes DNA.

“Itu tidak patut. Itu kan kasus privat, dan itu (hasil tes DNA) harusnya tertutup,” kata Vidi saat dihubungi oleh detikcom, Jumat (24/11/2016).

Seharusnya, polisi tidak mempublikasikan hasil tes DNA seperti pada kasus Gatot Brajamusti. Vidi menjelaskan perbedaan antara keduanya.

“Kalau kasus Gatot, itu kan tindak pidana umum. Kalau ini kan privat, ini kan tidak ada tindak pidana. Deliknya cuma aduan dan pencemaran nama baik,” jelasnya.

Vidi merasa heran kenapa Polda Metro Jaya mengumumkan hasil tes DNA.
“Jadi, ada yang tidak pas. Apakah karena ada tekanan publik? Ini kan jadi pertanyaan,” kata Vidi.

“Kalau pejabat kan mungkin. Ini kan rumah tanga orang,” sambungnya.

Terkait tindak lanjut kasus pelaporan Mario Teguh oleh Kiswinar, tim kuasa hukum tidak memiliki langkah khusus. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik Polda Metro Jaya.

“Ini kan sudah kewenangan penyidik. Kita ikuti saja,” kata Vidi.

Sebelumnya, Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mendapatkan hasil tes DNA Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Hasilnya, Mario Teguh adalah ayah dari Ario Kiswinar.

“Hasil DNA Ario Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari (pasangan) Sismaryono Teguh (Mario Teguh-red) dan Aryani Soenarto,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (25/11).


loading...
Loading...