Kurung 14 Kucing Peliharaan Didalam Rumah, Saat Dibuka Petugas dan Sang Pemilik Kaget, Kondisi Kucingnya Sungguh…

kucings

Petugas di Adelaide, Australia dibuat terkejut dengan pemandangan isi rumah seorang wanita yang ditinggal selama 14 hari.

Selama dua minggu itu, wanita yang tak disebutkan namanya pergi dengan meninggalkan 14 kucing peliharaannya di dalam rumah kosong tanpa memberi makanan sedikit pun. Hal ini membuat sejumlah kucing itu berusaha sendiri dalam mempertahankan hidupnya yang terkurung di rumah kosong tersebut.

Beruntung, beberapa petugas mendatangi rumah tersebut. Tapi begitu membuka pintu, betapa terkejutnya para petugas itu.

Para petugas menemukan seekor kucing kecil dengan kondisi memprihatinkan.

“Ketika inspektur RSPCA tiba di properti yang masih hidup kucing, benar-benar kurus, menangis bagi kita untuk bergegas dan membuka pintu,” kata Inspektur kepala Andera Lewis seperti dikutip TribunnewsBogor.com.

Tak hanya itu, kondisi rumah kosong itu juga membuat terkejut para petugas. Rumah itu terlihat begitu berantakan dan penuh dengan pecahan barang yang diduga perbuatan ke-14 kucing.

Dan yang lebih mengejutkannya lagi, di rumah itu berserakan bulu-bulu serta tulang-tulang kucing yang sudah membusuk.

Cats eat each other after being abandoned in house, woman convicted of cruelty

Loading...

Ya, ternyata selama 14 hari, ke-14 kucing itu saling makan satu sama lain untuk mempertahankan hidupnya. Hingga di hati ke-14, hanya ada satu kucing yang lolos dari santapan kucing lainnya. Tapi kondisinya pun memprihatinkan.

Tubuhnya tampak mengurus, kucing itu langsung dibawa oleh petugas dan saat ini sudah diadopsi ke rumah baru. Sejak dirawat, banyak perubahan yang terjadi pada kucing menggemaskan itu.

Cats eat each other after being abandoned in house, woman convicted of cruelty

Sementara, wanita yang meninggalkan kucing-kucing itu sudah ditahan. Ia diduga memiliki masalah kesehatan mental. Ia dihukum karena kekejaman terhadap hewan, dan ia juga tidak diperbolehkan lagi untuk memelihara hewan di Port Adelaide Magistrates Court.

Lewis sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, jika sang pemilik memang ingin berpergian, bisa menitipkannya dengan tetangga, atau tempat penampungan hewan. Bukan dengan cara sadis seperti itu.

“Kamu tidak bisa meninggalkan hewan, kamu memiliki tanggung jawab hukum untuk kesejahteraan mereka. Jika kamu tidak dapat merawat hewan peliharaan, kamu harus meminta teman-teman, keluarga atau tetangga, atau membawa mereka ke tempat penampungan hewan,” tutur Lewis.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...