Wow! Cuma Mengajarkan Anak ke Toilet, Wanita Ini Mendapatkan Bayaran Puluhan Juta Rupiah!

ajarkan ke toilet

Siapa sangka kalau ada profesi yang khusus mengajarkan anak-anak ke toilet. Inilah yang dilakukan Amanda Jenner. Perempuan asal Inggris ini memiliki kemampuan membuat anak tak lagi ketergantungan popok sekali pakai dan bisa menggunakan toilet sendiri.

Meski profesinya terdengar aneh, jangan remehkan penghasilannya. Bayaran yang diterima Amanda sangat besar, mencapai US $ 2.600 atau Rp 35 juta. Tak heran jika Amanda mendapat julukan ” toilet whisperer” .

Profesi Amanda dianggap banyak membantu orangtua yang ingin anaknya melepaskan ketergantungan pada ” diapers” .

Keterampilan menghadapi anak-anak serta tumpukan kesabaran, membuat Amanda telah menjalani profesi ini selama 18 tahun terakhir.

Sebagian besar kliennya berusia lebih dari 3 tahun, ia juga pernah menangani anak usia 9 tahun yang belum bisa ke toilet sendiri.

” Orangtua banyak yang bekerja dan anak diasuh banyak pihak. Konsistensi dalam mengajarkan ke toilet jadi berkurang, rata-rata saat ini anak baru bisa ke toilet sndiri pada usia 3,5 tahun” kata Amanda.

Loading...

Proses melepas diapers, lalu buang air kecil dan besar di toilet memang tak mudah. Dibutuhkan ketelatenan orangtua atau pengasuh untuk membimbing anak mengenali alarm tubuhnya saat
akan buang air.

” Tak mampu ke toilet sendiri membawa pengaruh yang besar pada kehidupan anak. Mereka tidak bisa pergi ke acara menginap, tidak bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman mereka, dan mereka cenderungkhawatir saat ke sekolah, ” ujar Amanda.

Untuk mengatasi masalah ini, Amanda memiliki standar waktu yaitu tiga hari. Selama tiga hari ia akan tinggal di rumah ” kliennya” untuk menganalisis kebiasaan keluarga dan anak.

” Setelah tahu kebiasaan seluruh keluarga baru saya akan tahu apa yang harus dilakukan. Untuk pelatihan bisa terlihat hasilnya dalam tiga hari, namun ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama,” ujar Amanda.

Sumber: New York Post / dream.co.id


loading...
Loading...