Share Tweet Masya Allah, Inilah Do’a yang Harus Dibacakan Saat Istri Melahirkan Agar Mendapatkan Keselamatan

bumil-jilbab

Siapa yang tidak ingin menikah. Setiap orang pasti ingin merasakan pernikahan. Setelah pernikahan yang diharapkan pasti momongan, sosok buah hati yang akan meramaikan rumah dengan tangis dan tawanya. Sosok bayi yang diharapkan menjadi pelita bagi setiap rumah tangga.

Untuk pasangan yang baru menikah, terlebih suami yang istrinya sedang memasuki masa melahirkan, tentu ada rasa was-was akan keselamatan si jabang bayi beserta ibunya. Fikiran negatif terkadang membelenggu fikiran saat istri sedang kesakitan saat mehirkan.

Entah fikiran bayinya selamat atau tidak, ibunya sang bayi juga ikut selamat apa tidak, serta pikiran negatif lainnya. Justru fikiran inilah yang hendaknya di netralkan dengan memanjatkan doa pada Allah SWT agar istri di beri kekuatan saat melahirkan. Jadi dalam kondisi genting seperti ini hendaknya sang suami perbanyak doa keselamatan agar bayi dan istri sehat.

Melahirkan eorang anak tentu menjadi kebahagiaan bagi setiap perempuan Tetapi, melahirkan juga menjadi momen yang cukup berat. Bagi perempuan yang akan menjadi ibu, momen ini memang sangatlah di tunggu. Karena seorang istri tidak akan sempurnajika ia belum melahirkan seorang anak.

Akan tetapi momen ini juga di takuti bagi perempuan karena nyawa yang akan dipertaruhkan. Untuk itu dengan segala ikhtiar medis, tetap berdoa pada Allah menjadi jalur langit yang tidak ada yang menyangka kasih sayangnya pada sang jabang bayi yang akan lahir ke dunia.

Seorang perempuan tengah berada di tubir hidup atau mati. Dia bisa saja nyawanya terenggut saat proses persalinan. Dalam kondisi ini perempuan tidak lagi memikirkan dirinya, tetapi lebih bagaimana anaknya bisa lahir dengan keadaan selamat dan sehat. Untuk itu perjuangan seorang istri yang akan menjadi calon ibu tidaklah mudah. Untuk itu suami harus terus mendukung dan memberi semangat istrinya agar kuat dalam proses persalinan. Selain itu jangan lupakan doa keselamatan yang dianjurkan agar istri melewati masa geting selama proses persalinan.

Loading...

Mungkin muncul perasaan tidak tega bagi orang lain saat melihat rintihan seorang wanita melahirkan. Namun, alangkah baiknya orang-orang yang berada di dekat wanita tersebut memohon yang terbaik kepada Sang Pencipta.

Salah satunya dengan membaca doa keselamatan yang diriwayatkan dari putri Rasululullah Muahammad SAW, Fatimah RA. Doa itu disebutkan oleh Imam An Nawawi dalam karyanya, Al Adzkar.

“Laa ilaaha illallaahul ‘azhiimul haliim. Laa ilaaha illallaahu rabbul ‘arsyil ‘azhiim. Laa ilaaha illallaahu rabbus samaawaati wa rabbul ardli rabbul ‘arsyil kariim. Yaa hayyu, yaa qayyuum, bi rahmatika astaghiits.”

Artinya: “Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Maha Santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan ‘arasy yang megah. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih sayang-Mu yang kuharapkan.”

Suami terus bacakan doa keselamatan ini hingga proses persalinan selesai. Ambillah air wudhu, bisa dengan sholat sunnah dua rakaat. Kemudian membaca doa ini berulang kali supaya Allah terus menjaga apa yang seharusnya Allah izinkan hidup. Dan terus meminta kasih sayang Allah agar istri dan anak yang akan lahir keduanya di beri keselamatan dan kesehatan. Amin…

Sumber : media.ihram.asia


loading...
Loading...