Tips Agar Kentang Tidak Bertunas

TipsKentang_kivasminiaturesAnda ingat masih menyimpan sejumlah umbi kentang untuk dijadikan pastel tutup kesukaan mertua. Namun begitu bersiap untuk membuatnya, Anda baru menyadari umbi-umbi kentang telah tumbuh tunas di sana-sini. Ingin memberikan yang terbaik untuk mertua, akhirnya Anda terpaksa membeli sejumlah kentang lagi.

Kentang yang disimpan terlalu lama akan tumbuh tunas seperti pada umbi-umbian yang lain. Jika Anda berniat untuk menanamnya maka tidak jadi masalah. Namun jika Anda masih ingin mengonsumsi kentang itu, sebaiknya Anda membeli kentang yang baru saja. Kentang mengeluarkan senyawa tertentu saat bertunas yang sayangnya tidak baik untuk dikonsumsi.

Sebisa mungkin segera gunakan sayuran yang Anda beli termasuk kentang ini. Jika harus menyimpannya, cari tahu bagaimana menyimpan sayur yang baik sesuai jenis sayur. Untuk memperlambat kentang tidak bertunas, simpan kentang di dalam kantong bersama dengan buah apel. Namun tetap Anda harus cepat memasaknya atau kentang akan menjadi busuk.


loading...
Loading...