Butuh Liburan Panjang? Lingkari Tanggal Merah Tahun Depan Mulai Sekarang! Ini Daftarnya

artikel-52-2Tahun ini akan segera berakhir dan bersiaplah dengan menyambut tahun depan. Apalagi yang akan kamu tunggu kalau bukan tanggal merah. Beberapa hari yang terhimpit tanggal merah memiliki kemungkinan akan dijadikan hari libur.

Bersiaplah mulai sekarang mencatat tanggal-tanggal itu. Mungkin saja ada yang cocok dan kamu mengajukan cuti. Berikut tanggal merah yang bisa dibuat liburan panjang:

April

Januari hingga Maret kamu bisa menabung. Namun jangan hentikan keinginanmu liburan di bulan April. Bulan keempat ini menyimpan beberapa tanggal yang bisa digunakan sebagai liburan panjang. Tanggal 14 April 2017 adalah hari libur nasional meliputi hari Jumat Agung, peringatan Penyaliban Yesus bagi umat Kristen dan dilanjutkan libur di hari Sabtu dan Minggu di esok harinya, yaitu jatuh pada tanggal 15 dan 16 April 2017.

Liburan panjang lainnya jatuh pada tanggal 22, 23 dan 24 April. Hari-hari itu bertepatan pada Perayaan Isra’ Miraj, Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam. Belum berakhir dengan itu, masih ada liburan panjang lainnya. Misalnya guna menghormati para buruh pada tanggal 1 Mei yang jatuh di hari Senin. Hari itu menjadi hari libur nasional. Kamu bisa mengambil libur panjang pada hari Sabtu, Minggu dan Senin. Lumayan kan bisa libur 3 hari.

Mei

Bulan Mei memiliki banyak tanggal merah lainnya. Misalnya tanggal 11 April menjadi hari libur nasional. Tanggal itu merupakan hari Raya Waisak umat Buddha. Hari itu jatuh pada hari Kamis. Kamu bisa mengambil jatah cuti pada hari itu disambung hingga Minggu.

Masih kurang? Ada tanggal 25 sampai 28 Mei yang merupakan hari libur. Tanggal 25 Mei 2016 adalah hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh di hari Kamis. Silahkan ambil cuti di hari Jumat biar ketemu hari libur kerja Sabtu dan Minggu. Betapa menyenangkan bulan Mei ini.

Juni

Deretan libur panjang mulai hari Kamis hingga Minggu masih menyapa di bulan Juni ini. Misalnya tanggal 1 Juni 2017 yang merupakan tanggal merah. Hari itu adalah hari lahirnya Pancasila yang jatuh di hari Kamis. Bila ambil libur di hari Jumat, kamu misa merasakan istirahat hingga 4 hari.

Kabar gembira berkaitan dengan libur terpanjang lainnya ada di bulan ini. Apalagi kalau bukan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dari tanggal 23 Juni hingga 28 Juni. Bila ditotal akan ada 6 hari libur panjang. Penetapan libur Lebaran saat ini adalah jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017 sebagai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sebagai lebaran. Sedangkan tanggal 23, 27 dan 28 sebagai cuti bersama.

Juli

Untuk tanggal merah di bulan ini sebenarnya kering. Namun bila kamu seorang pelajar bulan ini merupakan jadwal liburan panjang menuju ke tingkat selanjutnya. Kamu bisa merencanakan pendakian bersama teman sekelas atau ke pantai.

Loading...

Untuk orangtua murid pun mulai bisa merencanakan liburan panjang. Biasanya bulan ini bermunculan film blockbuster yang sayang untuk dilewatkan. Bila ingin liburan panjang, kamu bisa merencanakan dengan pergi keluar negeri.

Agustus

Sepertinya libur di hari Kamis merupakan harta karun. Di bulan Agustus ada hari besar untuk bangsa Indonesia. Tanggal 17 Agustus 2017 sebagaimana diketahui merupakan hari Kemerdekaan Indonesia kebetulan jatuh di hari Kamis.

Bulan agustus biasanya wilayah liburan panjang untuk para mahasiswa. Ada yang memilih bekerja tapi nggak jarang juga yang liburan.

September

Bulan ini terkenal sebagai sebutan September ceria. Jangan lupa untuk mengajukan libur atau cuti pada tanggal 1 September. Tanggal itu jatuh di hari Jumat. Kamu bisa melanjutkan libur di hari Sabtu hingga Minggu. Pada tanggal 3 September adalah lebaran Haji atau dikenal dengan Hari Raya Idul Adha.

Rejeki tanggal merah di hari Kamis ada lagi. Kali ini jatuh pada tanggal 21 September 2017. Hari itu merupakan perayaan Tahun Baru Hijriyah. Kebetulan juga liburnya jatuh di hari Kamis. Kamu bisa minta ijin libur di hari Jumat yang kemudian disambung pada Sabtu dan Minggu. Betapa menyenangkannya.

Desember

Di penghujung bulan tahun ini, akan ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kebetulan jatuh pada hari Jumat. Hari itu bertanggal 1 Desember. Liburan itu bisa menjadi panjang karena dilanjutkan hari Sabtu dan Minggu.

Setelah bulan lalu ada hari libur Idul Fitri umat Islam maka di bulan ini tanggal 23-26 akan menjadi libur panjang tahunan. Tanggal itu akan ada perayaan Hari Raya Natal bagi umat Kristen. Natal jatuh pada hari Senin tanggal 25 Desember. Setelah itu disusul dengan cuti bersama di keesokan harinya.

Gimana, sudah siap menyambut tahun depan dengan sederet tanggal merah? Minimal kamu bisa istirahat di rumah dan nggak berkecimpung dengan tugas kantor.


loading...
Loading...